Lawan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia Diketahui 24 Juni

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Juni 2021
Lawan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia Diketahui 24 Juni
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga akan diketahui pada 24 Juni. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan mengadakan pengundian pada tanggal tersebut.

Selain Indonesia, ada tiga tim yang akan menjalani play-off yakni Kamboja, China Taipei, dan Guam. Itu setelah AFC melakukan revisi.

Awalnya 11 tim mengikuti babak play-off dengan dua putaran. Namun tujuh tim langsung ke kualifikasi putaran ketiga bersama 15 tim yang sebelumnya sudah dipastikan ke putaran ketiga: Tajikistan, Uzbekistan, Kuwait, Bahrain, Turkmenistan, Yordania, Palestina, Malaysia, Filipina, Kirgistan, India, Thailand, Singapura, Mongolia, Afghanistan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Percaya Timnas Unjuk Perubahan di SEA Games

Takluk 2-3 dari UEA, Timnas Vietnam Tetap Lolos

Ketujuh tim itu yakni Hong Kong, Maladewa, Sri Langka, Nepal, Myanmar, Yaman, dan Bangladesh.

22 tim di putaran ketiga kualifikasi. (AFC)

Adapun Indonesia, Kamboja, China Taipei, dan Guam, yang berstatus sebagai tim berperingkat lima terendah harus menjalani play-off.

"Empat tim peserta, peringkat ke-36 sampai 39, akan bersaing di play-off kualifikasi Piala Asia China 2023, yang akan digelar dua leg pada 7 September dan 12 Oktober, dengan pengundian akan dilakukan pada 24 Juni," tulis AFC di lamannya.

Hanya dua tim dari babak play-off yang akan melaju. Sehingga kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga akan diikuti 24 tim.

Enam juara grup dan lima runner-up terbaik kualifikasi putaran ketiga akan lolos ke Piala Asia 2023. Kualifikasi putaran ketiga kabarnya dimulai awal 2022.

Mereka akan bergabung dengan 13 tim yang sudah memastikan diri lolos, yakni China (tuan rumah), Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Irak, Oman, Vietnam, Lebanon. Piala Asia 2023 rencananya digelar 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

Afc Timnas Indonesia Breaking News Kamboja Piala Asia 2023 Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan