Shin Tae-yong Percaya Timnas Unjuk Perubahan di SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Juni 2021
Shin Tae-yong Percaya Timnas Unjuk Perubahan di SEA Games
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menargetkan untuk menunjukkan perubahan skuat Garuda di SEA Games 2021. Hal ini disampaikan setelah memimpin timnas senior di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua.

Dari tiga laga yang dijalani di Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Indonesia mencatatkan satu hasil seri dan dua kekalahan. Hasil seri didapat saat berhadapan dengan Thailand (2-2) atau sebelum dibekuk Vietnam (0-4) dan UEA (0-5).

Baca Juga:

Takluk 2-3 dari UEA, Timnas Vietnam Tetap Lolos

Asnawi Jadi Patokan Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia Lebih Baik

Shin Tae-yong lebih dahulu melakukan perubahan besar di tubuh skuat Garuda. Ia melibatkan mayoritas pemain usia muda, dengan rata-rata usia yakni 22,25 tahun jelang menghadapi Thailand, seperti dilaporkan Sportskeeda.

"Kecuali kapten tim (Evan Dimas), sangat sedikit pemain yang memiliki pertandingan A. Tetapi saya melihat mereka mendapat kepercayaan diri saat bermain," kata Shin Tae-yong dikutip dari Khan.

Shin Tae-yong percaya para pemain muda bisa diandalkan di SEA Games 2021, yang akan digelar di Vietnam. Terlebih sudah mendapat pengalaman berharga di level senior.

"15 pemain yang berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam kelompok usia (SEA Games, di bawah 22 tahun)."

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan