BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16, China tetap menggelar persiapan. Persiapan terbaru dijadwalkan digelar di Hangzhou mulai 13 sampai 30 September 2020.

Ada sekitar 32 pemain yang dipanggil oleh pelatih Antonio Vicente sesuai rilis 11 September. Sementara itu persiapan terakhir digelar lewat pemusatan latihan di Changchun pada Agustus.

Pemusatan latihan melanjutkan persiapan yang sudah digelar kembali sejak Maret, pasca pandemi virus corona (COVID-19). Dan berlanjut Mei, Juni, Juli.

Baca Juga:

Piala Asia U-16 dan U-19 Resmi Ditunda, PSSI Secepatnya Ubah Program Timnas Indonesia

Bima Sakti Soroti Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-16 Usai Menang atas Timnas Pelajar

Persiapan terus dilakukan sekalipun Piala Asia U-16 tak sesuai jadwal lagi. AFC sudah memastikan bahwa Piala Asia U-16 dan U-19 2020 digeser ke awal 2021.

Piala Asia U-16 sebelumnya dijadwalkan digelar 25 November-12 November. Itu setelah sempat dijadwalkan 16 September sampai 3 Oktober.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 sebelumnya dijelaskan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengubah program latihan pasca kepastian penundaan dari AFC.

Terakhir Timnas Indonesia U-19 mengadakan pemusatan latihan di Stadion Patriot sejak 9 Agustus, yang berlanjut hingga akhir Agustus. Persiapan awalnya akan digelar lagi mulai 6 September.

Adapun lawan lain Timnas Indonesia U-16 di Grup D, Jepang belakangan dijadwalkan mengikuti turnamen lokal 21-22 September. Sedangkan Arab Saudi belum memaparkan agenda terbaru.