Lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 Berkurang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 Oktober 2021
Lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 Berkurang
Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam. (PSSI)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 berkurang. Brunei Darussalam dilaporkan mengundurkan diri.

Kabar mundurnya Brunei Darussalam dari kualifikasi sudah terdengar sejak 24 September lalu, seperti dilaporkan media China. Menurut Sohu per 2 Oktober, Brunei sudah secara resmi menyatakan pengunduran diri.

Mundurnya Brunei membuat Grup G hanya diisi tiga tim. Selain Indonesia, terdapat Australia dan China.

Baca Juga:

Pelanggaran Disiplin hingga Skors Pelatih Hiasi Persiapan Timnas Taiwan Melawan Indonesia

Pratama Arhan Lanjut Perkuat Timnas U-23 dari Senior, PSIS Tak Masalah

Jadwal pertandingan pun mengalami penyesuaian. Pada 27 Oktober, Indonesia akan lebih dulu menghadapi Australia sebelum bertemu China tiga hari berselang. Adapun pada 2 November, Australia berhadapan dengan China.

Laga Grup G akan digelar Dushanbe, Tajikistan. Itu setelah sempat direncanakan di Indonesia, dimana Timnas Indonesia menjadi tuan rumah.

Pindahnya tempat kualifikasi Grup G tak lepas dari aturan karantina selama delapan hari di Indonesia. Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelas juara grup ditambah 4 runner-up terbaik akan melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2022, yang direncanakan digelar 1-19 Juni 2022.

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Brunei darussalam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan