Lawan Vietnam, Pemain Timnas Diminta Pantang Mengeluh soal Cuaca

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 07 Juni 2021
Lawan Vietnam, Pemain Timnas Diminta Pantang Mengeluh soal Cuaca
Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta para pemain Timnas Indonesia tidak mengeluh dengan cuaca panas yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada pertandingan ketujuh Grup G putaran kedua Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6) malam waktu setempat.

Pertandingan yang dilangsungkan di Dubai ini merupakan keputusan dari AFC. Keputusan itu diambil sebagai respons dari krisis kesehatan dunia yang diakibatkan pandemi COVID-19 yang membuat format tandang-kandang sulit dilakukan.

Baca Juga:

Ryuji Utomo Dipulangkan dari Timnas Indonesia

Kesiapan Kadek Agung Menuju Laga Melawan Vietnam

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu ingin cuaca panas di Dubai ini tidak menjadi alasan untuk para pemain Timnas Indonesia. Karena menurutnya bukan hanya Indonesia saja yang merasakan cuaca panas seperti ini, seluruh kontestan lain pun juga merasakan.

"Bukan kami saja yang menerima cuaca seperti ini, tapi seluruh tim di sini, semua sama," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang melawan Vietnam.

"Hal itu membuat pertandingan berjalan sulit untuk semua tim. Jadi cuaca mau baik, mau tidak baik, sebenarnya sama saja," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada pertandingan melawan Vietnam, Shin Tae-yong mengincar kemenangan pada laga ini. Terlebih Skuat Garuda memiliki modal yang bagus pada pertandingan sebelumnya bisa menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

"Kalau kami bertanding seperti melawan Thailand, dengan kemauan tinggi, pasti laga berikutnya akan lebih baik lagi. Saya akan mendorong anak-anak sebab tim ini belum meraih kemenangan," jelas Shin Tae-yong.

"Saya mau mereka lebih semangat untuk pertandingan berikutnya. Saya berharap Timnas Indonesia bisa memberikan sesuatu yang baru dan berusaha semaksimal mungkin," pungkas mantan arsitek Timnas Korea Selatan itu.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Vietnam Timnas vietnam Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan