BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menebar janji jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

Shin berjanji Timnas Indonesia akan memberikan permainan yang menghibur untuk para penonton, baik yang menyaksikan secara langsung di stadion maupun lewat layar kaca. Pelatih asal Korea Selatan itu sesumbar Timnas Indonesia bakal tampil keren.

"Sekarang sudah selesai penyisihan grup dan akan memulai babak semifinal. Kondisi para pemain sangat baik, apalagi ini merupakan pertandingan kandang. Saya menjanjikan kepada masyarakat Indonesia dan fans untuk penampilan terbaik dan keren dari tim nasional," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/1) siang WIB.

Baca Juga:

Vietnam Belum Kebobolan di Fase Grup, Shin Tae-yong Beri Tanggapan

Jelang Semifinal Piala AFF 2022, Jordi Amat Nyatakan Tidak Takut dengan Vietnam

Belum Pernah Menang di Level Timnas Lawan Park Hang-seo, Shin Tae-yong: Sekarang Waktunya

Shin Tae-yong juga berjanji kesalahan para pemain Timnas Indonesia yang seringkali terjadi ketika melakoni babak penyisihan grup tidak akan terulang di laga melawan Vietnam.

Kesalahan yang dimaksud oleh pelatih asal Korea Selatan itu adalah membuang-buang kesempatan di depan gawang. Aspek finishing itu memang seperti jadi penyakit 'kambuhan' Skuat Garuda di babak fase grup.

"Para pemain harus melupakan masa lalu dan sudah latihan dua hari, termasuk latihan penyelesaian akhir."

"Jadi saya percaya performa tim akan baik, begitu juga penyelesaian akhir. Jika seperti itu maka pertandingan lebih baik. Saya akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin supaya tidak ada lagi kata tidak beruntung atau tidak baik dalam penyelesaian akhir," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal setelah menjadi runner-up Grup A di bawah Thailand dengan mengoleksi 10 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Vietnam merupakan Juara Grup B setelah memenangi persaingan dengan Malaysia, Singapura, Laos, dan Myanmar.