Layak Perkuat PSS Sleman, Purwaka Yudhi Punya Peran Penting dalam Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 Maret 2019
Layak Perkuat PSS Sleman, Purwaka Yudhi Punya Peran Penting dalam Tim
Seto Nurdiantoro. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - PSS Sleman mendatangkan Purwaka Yudhi untuk memperkuat lini pertahanan di kompetisi Liga 1 2019. Meski sudah berumur, PSS seperti tidak ragu mengikat mantan pemain Arema FC itu.

Benar saja Purwaka langsung mendapat kepercayaan dari Seto Nurdiantoro untuk menggalang lini bertahan PSS saat mengalahkan Borneo FC dalam pertandingan Grup D Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo, Jumat (8/3) lalu.

Bahkan pemain 34 tahun tersebut dianggap Seto mampu bermain baik dan berperan sebagai leader di lini belakang. Petandingan itu sendiri dimenangkan oleh Super Elang Jawa dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga:

Harapan Pelatih PSS Sleman dalam Partai Pamungkas Grup Kontra Persija Jakarta

Pujian untuk Purwaka Yudhi dan Rencana PSS Sleman Datangkan Pemain Baru

Mantan pelatih PSIM Jogja itu berharap kehadiran Purwaka Yudhi bisa menjadi panutan bagi para pemain di timnya yang mayoritas masih berusia muda. Pengalamannya selama bermain di Liga 1 dibutuhan PSS yang berstatus tim promosi.

"Yang pertama tentu senioritas, lalu karena pengalaman bermainnya. Harapan saya dia bisa menjadi salah satu panutan di tim juga," ungkap Seto.

Seto Nurdiantoro merasa Purwaka Yudhi masih bisa bersaing untuk bisa mendapat tempat di tim utama meski sudah tidak muda lagi. Purwaka tidak bermasalah dalam tes medis, bahkan hasil tesnya bisa dibilang membanggakan.

"Saya rasa bisa bersaing, bahkan dari catatan tes medis dirinya yang paling bagus dari segi jantung dan lainnya jika dibanding dengan pemain lain," tegasnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Purwaka Yudhi PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan