Pujian untuk Purwaka Yudhi dan Rencana PSS Sleman Datangkan Pemain Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Maret 2019
Pujian untuk Purwaka Yudhi dan Rencana PSS Sleman Datangkan Pemain Baru
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Instagram PSS Sleman)
BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro memuji penampilan pemain barunya dalam pertandingan menghadapi Borneo FC, Jumat (8/3) kemarin. Pemain yang dimaksud adalah Purwaka Yudhi yang bermain penuh dalam pertandingan tersebut.
Mantan pemain Arema dan Persib Bandung itu resmi bergabung dengan PSS untuk musim 2019. Ia langsung mendapat kepercayaan dari Seto untuk mengisi starting XI dan mengemban ban kapten saat mengalahkan Pesut Etam.
Diduetkan dengan Alfonso de la Cruz di posisi bek tengah, Purwaka Yudhi bermain cukup padu dalam mengawal pertahanan. Meski dinilai bermain apik, Seto tak menjamin posisi inti untuknya di pertandingan terakhir Grup D menghadapi Persija Jakarta, Jumat (15/3) nanti.
"Purwaka bermain cukup bagus, dia bisa menjadi leader di pertahanan. Tapi siapapun nanti, pemain yang siaplah yang akan kita mainkan," ungkap Seto.
Baca Juga:
"Tetap kita akan lakukan rotasi untuk mengetahui apa kekurangan, kelemahan, dan kelebihan secara individu maupun secara tim," lanjutnya.
Purwaka Yudhi bukan pemain terakhir dalam perburuan untuk melengkapi skuat Super Elang Jawa. Pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu mengaku masih mencari beberapa tambahan pemain untuk memperdalam komposisi timnya.
Seto Nurdiantoro mengakui bahwa waktu yang semakin dekat dengan kompetisi membuat hal tersebut semakin sulit. Ia enggan tergesa-gesa dalam mencari pemain, diharapkannya pemain baru nanti benar-benar dibutuhkan tim.
"Masih cari pemain, tapi kami pelan-pelan. Dalam arti harapan saya pemain baru nanti harus benar-benar berpotensi, yang pasti ada beberapa posisi yang kami cari, seperti di bek kiri dan gelandang," ujarnya.
"Kami akui kesulitan mencari pemain (lokal), tapi ini risiko tim promosi, jadi pelan-pelan. Semoga suporter juga mengerti dengan situasi ini, karena kebanyakan sudah berada di klub yang telah lama bermain di Liga 1," tutup mantan pelatih PSIM Jogja ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)
PSS Sleman Liga 1 Purwaka Yudhi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan