Layaknya Cokelat, Marquez Ketagihan Meraih Kemenangan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 18 Juli 2021
Layaknya Cokelat, Marquez Ketagihan Meraih Kemenangan
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Keberhasilan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan pada MotoGP Jerman, membuatnya optimistis menatap paruh kedua musim ini. Marquez bahkan bertekad tidak ingin kembali terpuruk pada seri-seri selanjutnya.

Paruh pertama MotoGP 2021 kali ini menjadi catatan buruk bagi pembalap asal Spanyol ini. The Baby Alien tidak mampu meraih keberhasilan pada seri-seri yang dilakoninya.

Namun dari keterpurukan tersebut, Marquez tampaknya dapat menemukan secercah semangat yang membuatnya kembali bangkit. Harapan ini bukan lain adalah saat kemenangan ajaibnya di Sirkuit Sanchsenring, Jerman.

Marquez bahkan melihat kemenangan yang diraihnya pada saat itu seolah menutupi semua kegagalan yang didapatkannya. Kemenangan Sanchsenring menjadi obat mujarab bagi Marquez untuk mendapatkan semangatnya kembali.

“Reaksi saya bersama tim setelah keberhasilan di Sanchsenring memberikan indikasi betapa pentingnya kemenangan ini. Ini merupakan perasaan yang sungguh bagus. Memang bukan kemenangan paling penting sepanjang karir saya, tetapi paling signifikan di saat periode tersulit dalam karier saya,” ucap Marc Marquez dilansir dari tuttotomotriweb.it.

Baca Juga:

Petronas Yamaha Tidak Ingin Buru-buru Cari Pembalap

Bos Petronas Yamaha SRT Beberkan Kondisi Terkini Morbidelli

“Saya tiba di Sanchsenring dengan posisi awal yang buruk, baik itu secara fisik maupun mental. Bayangkan tiga kali kecelakaan artinya saya tidak dapat bertarung untuk podium. Lalu tiba-tiba Boom!! Saya bisa memimpin balapan dan mengakhirinya dengan kemenangan,” jelasnya.

Perasaan mendebarkan ini lantas membuat Marquez merasa ketagihan. Bahkan dia menyamakan perasaan yang dialaminya layaknya makan coklat. Marquez ingin kembali merasakan sensasi ini saat mengarungi paruh kedua nanti.

“Jika kamu tidak pernah memenangi balapan, itu seperti kamu tidak pernah makan cokelat. Kamu mungkin berpikir ini bagus, tetapi ketika kamu tahu rasanya seperti apa, maka kamu akan menginginkannya kembali. Sama halnya dengan kemenangan. Jika kamu tahu bagaimana rasanya meraih kemenangan maka kamu ingin mencoba pengalaman saat merasakannya lagi dan lagi. Kemenangan itu seperti candu,” tutur Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan