BolaSkor.com - Penggawa Los Angeles Lakers, LeBron James, menyebutkan tuntutannya untuk NBA. James menuntut operator kompetisi tidak semerta-merta melanjutkan ajang ke play-off serta menggelar laga tanpa penonton.

Sebelumnya, NBA menunda kompetisi akibat dua pemain, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert, terjangkit virus corona. Setelah keduanya kembali pulih, muncul wacana menggelar kembali NBA.

NBA berencana menggelar NBA langsung ke fase play-off dan tanpa penonton. Dua hal yang langsung ditolak mentah-mentah oleh James.

Baca Juga:

Donovan Mitchell dan Rudy Gobert Pulih dari Virus Corona

Cara Unik Stephen Curry Perangi Virus Corona

“NBA tidak boleh memulai kompetisi langsung ke play-off. Hal tersebut sama saja tidak menghargai pertandingan yang telah dilakukan oleh pemain pada lebih dari 60 pertandingan yang sudah berlangsung,” kata James.

“Berlaga tanpa penonton? Apa rasanya pertandingan olahraga tanpa penonton? Dukungan penonton adalah pembakar semangat para pemain,” lanjutnya.

Meski yang dikatakan oleh LeBron James benar, mengingat situasi terkini di Amerika Serikat, rasanya keputusan bijak untuk tidak menggelar pertandingan dengan penonton. Namun, memang sebaiknya NBA tidak dilanjutkan terlebih dulu hingga pandemi virus corona selesai.

Bukan tanpa alasan, Amerika Serikat merupakan negara dengan penyebaran virus corona paling besar saat ini. Lebih dari 100 ribu masyarakat Amerika Serikat terjangkit virus tersebut.