Lee Jae-hong Kritik Pola Pikir Pemain Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Mei 2021
Lee Jae-hong Kritik Pola Pikir Pemain Timnas Indonesia
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Lee Jae-hong (BolaSkor.com/Hadi Ferbriansyah)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Lee Jae-hong , memberikan kritik pedas kepada para pemain Timnas Indonesia terkait dengan cara pandang terhadap sepak bola. Menurut Lee Jae-hong, pemain Timnas Indonesia masih terlalu polos.

Dalam beberapa kesempatan Lee Jae-hong memang sering memberi kritik kepada pemain terkait dengan kebiasaan mereka baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Hal ini yang membuat kondisi fisik para pemain menjadi tidak seharusnya.

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih fisik Timnas Indonesia tersebut, melihat jelas kekuatan para pemain Skuat Garuda jadi perhatian utamanya. Rekan senegara Shin Tae-yong itu menyebut kalau pemain Timnas Indonesia masih kedodoran dalam hal stamina.

Baca Juga:

Sampai Dubai, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan

Ady Setiawan Ungkap Pengalaman Perdananya bersama Timnas di Luar Negeri

“Kalau dilihat dari aspek stamina dan fisiknya saja, sebenarnya pemain Indonesia tidak berbeda dengan pemain Korea, terutama dari segi kecepatan. Namun dari segi power dan endurance kita (Indonesia) sangat kurang. Apalagi untuk bertahan bermain selama 90 menit masih sulit,” ungkap Lee Jae-hong dalam YouTube resmi PSSI.

Lebih lanjut, Lee Jae-hong juga melihat pemain Timnas Indonesia masih sangat polos melihat sepak bola. Pasalnya bagi Lee Jae-hong, seharusnya permainan sepak bola itu seperti berperang.

“Menurut saya orang-orang Indonesia sangat baik dan sangat polos. Tetap dalam permainan sepak bola ini tidak bisa seperti itu. Permainan sepak bola itu bidang yang bisa kita anggap perang. Karena persaingannya ketat dan butuh perjuangan keras,” papar dia.

“Pemain Indonesia kurang power karena mungkin pola makannya tidak baik. Disamping itu sikap saat berlatih seharusnya seperti layaknya persiapan perang,” tutup Lee Jae-hong.

Lee Jae-hong Timnas Indonesia Breaking News
Posts

4.871

Bagikan