Leeds United 0-0 Chelsea: The Blues Gagal ke Peringkat Ketiga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 13 Maret 2021
Leeds United 0-0 Chelsea: The Blues Gagal ke Peringkat Ketiga

BolaSkor.com - Duel Leeds United melawan Chelsea di Stadion Elland Road berakhir imbang tanpa gol, Sabtu (13/3) malam WIB. Chelsea gagal meraih kemenangan kandang dan tandang atas Leeds dalam satu musim kompetisi untuk pertama kalinya sejak 1988-89.

Sejak laga dimulai, ritme permainan sudah dalam tempo tinggi. Chelsea bahkan sudah mendapat peluang pada menit kedelapan, tapi Kai Havertz gagal meneruskan umpan Christian Pulisic.

Tak lama berselang, lewat serangan balik, Leeds United bisa memasukkan bola ke dalam gawang Chelsea lewat Tyler Roberts menerima sodoran Patrick Bamford. Namun gol dianulir karena Bamford sudah lebih dulu terjebak offside.

Baca Juga:

Menggunakan Mesin Waktu Menjelajahi Sejarah Rivalitas Chelsea Vs Leeds United

7 Statistik yang Perlu Diketahui Jelang Leeds United Vs Chelsea

10 Fakta yang Jarang Diketahui dari 116 Tahun Berdirinya Chelsea

Pada menit ke-11, Leeds nyaris kebobolan gol bunuh diri. Upaya Luke Ayling untuk menghalau bola justru membentur Diego Llorente dan mengarah ke gawang. Beruntung bagi Leeds, bola membentur mistar dan bisa diamankan oleh Illan Meslier.

Lima menit kemudian, giliran peluang Leeds yang digagalkan mistar gawang. Kali ini bola tendengan Roberts yang mengarah ke pojok kanan atas gawang ditepis Edouard Mendy dan membentur mistar.

Sementara Ben Chilwell mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola menyamping dari gawang Leeds setelah sempat membentur pemain Leeds.

Pada menit 41, peluang didapat Chelsea melalui Mason Mount dari luar kotak penalti juga belum membuahkan gol untuk Chelsea. Bola tendangannya ditepis oleh Meslier.

Di pengujung babak pertama, Meisler kembali menyelamatkan gawang Leeds, Kali ini sang kiper mematahkan bola hasil sepakan first time Kai Havertz.

Hingga babak pertama selesai, kedua kubu belum berhasil menuai gol.

Selepas jeda, Chelsea coba mempertahankan penguasaan permainan. Tiga menit babak kedua berjalan, The Blues mendapatkan peluang lewat Havertz. Namun bola sepakannya masih bisa dibendung Meslier.

Pada menit ke-55, Leeds mendapatkan peluang lewat Roberts. Dalam kemelut di depan gawang, Roberts melepaskan sepakan. Lewat refleks tinggi, Mendy mampu menepis bola yang sempat memantul ke tanah.

Peluang baru kembali terjadi saat laga memasuki menit 73. Namun bola sepakan Rudiger dari jarak jauh tidak mampu menaklukkan Meisler yang tampil gemilang pada laga ini.

Ketika laga tersisa 15 menit, Chelsea, yang butuh kemenangan untuk naik ke peringkat ketiga, mulai terlihat frustrasi karena usaha mereka tidak kunjung membuahkan hasil.

Di periode akhir, Chelsea terus menekan pertahanan Leeds. Namun dari beberapa peluang yang didapat, The Blues gagal menjebol gawang tuan rumah.

Hingga laga usai, kedua kubu gagal mencatatkan gol di papan skor. Dengan hasil ini Chelsea gagal naik ke peringkat tiga dan bertahan di tangga keempat dengan 51 poin dari 29 laga. Posisi yang rawan disalip oleh West Ham United yang ada di posisi kelima dengan 48 poin dari 27 laga.

Susunan Pemain

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling (c), Diego Llorente, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Raphinha, Tyler Roberts, Stuart Dallas, Jack Harrison (Helder COsta 64); Patrick Bamford (Rodrigo 35/ Klich 79))

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Jorginho; Hakim Ziyech (Werner 68), Mason Mount (Hudson-Odoi 79), Christian Pulisic (James 68); Kai Havertz

Chelsea Premier League Leeds United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.108

Bagikan