Legenda Arsenal, Nigel Winterburn Kritik Keras Nuno Tavares

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 April 2022
Legenda Arsenal, Nigel Winterburn Kritik Keras Nuno Tavares
Nuno Tavares (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan Nuno Tavares di Arsenal saat ini mendapatkan sorotan besar. Pasalnya Arsenal berinvestasi kepadanya saat merekrutnya dari Benfica pada 2021 sebesar delapan juta poundsterling.

Di kala Kieran Tierney cedera atau tidak fit bermain Mikel Arteta memainkan Tavares. Namun performa yang diperlihatkannya tidak meyakinkan, seperti saat bermain selama 30 menit lawan Nottingham Forest (Arsenal kalah) dan digantikan lalu ia marah-marah.

Sejak saat itu ia hanya bermain semenit sebagai cameo lawan Watford pada Februari, lalu bermain kembali ketika Arsenal dibantai Crystal Palace dan tampil buruk. Tavares dicadangkan lagi saat Arsenal kalah melawan Brighton & Hove Albion.

Arteta dengan sabar menanganinya dan memiliki keyakinan kepada Tavares yang masih beradaptasi di Inggris. Akan tapi legenda Arsenal, Nigel Winterburn, memiliki reaksi berbeda mengenai pemain asal Portugal itu.

Baca Juga:

5 Klub dengan Catatan Tak Pernah Kalah Terpanjang di Lima Liga Top Eropa

Janji Setia Granit Xhaka untuk Arsenal

Sambut Kompetisi Eropa, Arsenal Berbenah dan Incar Eden Hazard

Winterburn menilai pemain berusia 22 tahun tersebut tak sepenuhnya memahami konsep full-back, khususnya penempatan posisi saat bertahan.

“Saya hanya tidak berpikir dia sepenuhnya memahami peran lengkap seorang full-back dan saya pikir masih banyak lagi yang perlu dia pelajari dalam bertahan dalam situasi yang dia hadapi," terang Winterburn kepada Mirror.

“Dia perlu mempelajari sisi permainan itu dengan sangat cepat dan kembali ke performanya di depan seperti yang dia tunjukkan di awal musim. Masalahnya adalah ketika Anda memiliki beberapa pertandingan seperti yang dia miliki, maka kepercayaan diri Anda jatuh dengan sangat cepat."

Selain membenahi performa Winterburn juga berharap Tavares dapat mengatasi tekanan dari kritikan fans. "Anda juga bisa kehilangan kepercayaan dari suporter, jadi itu membuat situasi sulit untuk kembali," imbuh Winterburn yang bermain di Arsenal pada medio 1987-2000.

Nuno Tavares Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan