Legenda Barcelona Berikan Dukungan dan Ultimatum untuk Koeman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 05 Oktober 2021
Legenda Barcelona Berikan Dukungan dan Ultimatum untuk Koeman
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona masih mengundang polemik. Hal itu membuat Patrick Kluivert selaku legenda Blaugrana angkat bicara.

Posisi Koeman memang tengah berada di ujung tanduk. Hasil minor yang diraih Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi penyebabnya.

Barcelona hanya menang satu kali dari enam laga terakhir di semua kompetisi. Frenkie de Jong dan kawan-kawan tercecer dari perburuan gelar juara LaLiga serta Liga Champions.

Baca Juga:

Terungkap, Kecilnya Uang Belanja Barcelona untuk Bursa Transfer Musim Dingin

Miralem Pjanic Ungkap Apa yang Dibutuhkan Barcelona untuk Bangkit

Sergio Aguero Calon Juru Selamat Koeman di Barcelona

Ronald Koeman

Namun posisi Koeman untuk sementara masih aman. Joan Laporta selaku presiden klub menjamin status sang pelatih.

Kluivert menilai langkah yang dilakukan Laporta sudah tepat. Ia yakin mengganti pelatih tidak akan menyelesaikan masalah Barcelona.

“Saya belum berbicara dengan Koeman tetapi pemecatannya adalah yang termudah. Anda harus membiarkan dia bekerja dan memberinya waktu untuk mengelola tim setelah begitu banyak perubahan," kata Kluivert kepada Marca.

Koeman memang dihakimi secara tidak adil. Penurunan performa Barcelona tak lepas dari krisis finansial yang melanda klub asal Catalunya tersebut.

Barcelona berpisah dengan Lionel Messi pada musim panas lalu. Padahal peran megabintang Argentina itu nyaris tak tergantikan.

Ironisnya, Barcelona tak punya cukup dana untuk mencari pengganti yang mendekati level Messi. Hal itu memaksa Koeman memaksimalkan materi pemain yang ada.

Ultimatum untuk Koeman

Meski mendukung Koeman, Kluivert juga memberikan sebuah peringatan. Ia meminta kompatriotnya tersebut untuk segera membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan.

Hasil minor memang akan membuat kondisi Barcelona kian memburuk. Jika sudah begitu, pergantian pelatih merupakan salah satu solusi terbaik.

"Situasi di Barcelona hanya bisa diperbaiki dengan hasil di lapangan. Saya berharap itu akan segera terjadi," tegas Kluivert.

Barcelona Ronald Koeman Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan