Legenda Jerman Heran Lihat Inggris Tak Perjuangkan Jamal Musiala

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 September 2022
Legenda Jerman Heran Lihat Inggris Tak Perjuangkan Jamal Musiala
Jamal Musiala (Twitter)

BolaSkor.com - Lahir di Stuttgart, Jerman, pada 26 Februari 2003, Jamal Musiala memiliki ayah keturunan Nigeria dan ibu keturunan Polandia berpaspor Jerman. Musiala juga punya pilihan memperkuat timnas Inggris.

Pasalnya pada usia muda Musiala dan keluarganya pindah ke Inggris, ada di akademi Southampton dan Chelsea, bahkan pernah membela timnas Inggris usia muda dari U-15 hingga U-21. Namun pada akhirnya loyalitas pemain berusia 19 tahun untuk timnas Jerman.

Mengenai pilihan Musiala tersebut legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, terkejut Inggris tak memperjuangkannya. Matthaus melihat Musiala sebagai pesepak bola berbakat dan membandingkannya dengan Lionel Messi.

Baca Juga:

Kalah 2-0, Xavi Klaim Barcelona Lebih Baik daripada Bayern Munchen

Viktoria Plzen 0-2 Inter: Edin Dzeko Masih Jadi Momok Tim Tuan Rumah

Hasil Liga Champions: Barcelona Kembali Tumbang di Tangan Bayern, Liverpool Menang Tipis

"Anda memberikan pemain terbaik dari generasi muda Inggris ke Jerman — Musiala. Saya memiliki seorang putra yang berusia delapan tahun. Saya harus membeli kaus Bayern Munchen dengan nomor 42 di bagian belakang dan kaus Jerman dengan nomor 14, anak tergila-gila pada Musiala. Jadi, terima kasih Inggris memberikan dia kepada kami!" tutur Matthaus kepada Dailymail.

"Saya tidak tahu mengapa Anda tidak berjuang lebih keras untuk mempertahankan pemain ini dalam seragam Inggris. Kami sangat senang memilikinya. Ketika dia berada di lapangan, ini seperti Messi tiga tahun lalu. Dia memiliki segalanya. Cepat, bagus. menggiring bola, umpan terakhir, dia bisa mencetak gol."

“Dia mendapatkan bola dan selalu maju – seperti saya, melawan Yugoslavia. Dia juga belajar bekerja lebih baik untuk pertahanan. Dia menjadi pemain yang lengkap. Di masa depan, dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," yakin Matthaus.

Saat ini Matthaus juga menjadi pemain andalan di Bayern Munchen untuk menghadirkan kreativitas, serta mempertajam kekuatan di lini depan. Dengan Jerman, Musiala sudah punya 15 caps dan satu gol.

Jamal Musiala Bayern Bayern munchen Timnas Inggris Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan