Legenda Manchester United Anggap Frank Lampard Lebih Baik ketimbang Ole Gunnar Solskjaer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 Juli 2020
Legenda Manchester United Anggap Frank Lampard Lebih Baik ketimbang Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Ole Gunnar Solskjaer memang berhasil membawa Manchester United finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir Premier League 2019-2020. Namun bagi Roy Keane, kinerja mantan rekan setimnya itu tak lebih baik dari Frank Lampard yang menangani Chelsea.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat Manchester United finis satu tingkat lebih baik di atas Chelsea. Meskipun kedua tim memiliki poin yang sama dan hanya berbeda selisih gol.

Dari rekor pertemuan, Manchester United juga lebih baik dengan meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dari Chelsea sepanjang musim ini. Namun satu-satunya kekalahan itu diderita di laga krusial yaitu semifinal Piala FA.

Baca Juga:

Manchester United Lolos Liga Champions, Solskjaer Ungkap Rentetan Rintangan di Depan

Daftar Penghargaan Premier League 2019-2020: Vardy Top Skorer, Ederson Kiper Terbaik, De Bruyne Playmaker Terbaik

13 Fakta Menarik Pertandingan Pamungkas Premier League: Jangan Iri! Manchester United Paling Sering Dapat Penalti

Roy Keane punya alasan kuat terkait pandangannya tersebut. Menurut mantan kapten sekaligus legenda Manchester United itu, Lampard menghadapi situasi yang lebih sulit ketimbang Solskjaer.

"Frank telah melakukan pekerjaan yang lebih baik (dibanding Solskjaer), saya harus mengatakan itu," kata Roy Keane kepada Sky Sports.

"Tidak ada omong kosong karena dia (Lampard) membuat keputusan besar, membawa banyak pemain muda dengan kualitas bagus. Mereka mendapatkan peluang dan mengambilnya."

Musim ini merupakan kali pertama Lampard menangani Chelsea sekaligus debut manajerialnya di Premier League. Sementara Solskjaer sudah lebih lama setengah tahun menangani Manchester United.

Selain itu, Lampard juga tak bisa mendatangkan pemain baru sepanjang musim ini karena Chelsea menjalani hukuman. Sebagai gantinya, ia memanfaatkan pemain-pemain muda yang sebelumnya lebih sering dipinjamkan.
'
Hal berbanding terbalik dirasakan Solskjaer. Ia mendapat dukungan penuh petinggi Manchester United untuk memperkuat timnya. Total uang sebesar 190 juta poundsterling dikeluarkan untuk membeli sejumlah bintang termasuk Bruno Fernandes pada Januari lalu.

Persaingan kedua manajer muda ini tentu akan berlanjut musim depan. Situasi akan lebih berimbang karena Lampard sudah diperbolehkan membeli pemain lagi untuk memperkuat skuatnya.

Ole gunnar Solskjaer Frank Lampard Manchester United Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan