Daftar Penghargaan Premier League 2019-2020: Vardy Top Skorer, Ederson Kiper Terbaik, De Bruyne Playmaker Terbaik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 27 Juli 2020
Daftar Penghargaan Premier League 2019-2020: Vardy Top Skorer, Ederson Kiper Terbaik, De Bruyne Playmaker Terbaik
Kevin De Bruyne dan Ederson Moraes (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Setelah menyelesaikan kompetisi musim ini, Premier League 2019-2020 mengumumkan pemain-pemain yang mendapatkan penghargaan. Hasilnya, Jamie Vardy, Ederson Moraes, dan Kevin De Bruyne masuk jajaran.

Premier League 2019-2020 telah usai. Liverpool yang unggul jauh dari para pesaing keluar sebagai juara. The Reds mengoleksi 99 poin dalam 36 pertandingan.

Manchester City yang bermain dengan status juara bertahan berada pada posisi kedua. Kabarnya, The Citizens lebih memprioritaskan Liga Champions pada musim ini.

Sementara itu, Manchester United yang sempat terseok-seok merangsek pada posisi ketiga. Sedangkan, peringkat keempat menjadi milik Chelsea.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pekan ke-38 Premier League: Arsenal, Liverpool, dan Manchester City Tutup Musim dengan Kemenangan

Chelsea 2-0 Wolverhampton: The Blues Amankan Posisi Keempat

Leicester City 0-2 Manchester United: Setan Merah ke Liga Champions

Jamie Vardy

Beralih ke dasar klasemen, Bournemouth, Watford, dan Norwich City turun kasta. Aston Villa yang bermain 1-1 melawan West Ham United lolos dari lubang degradasi.

Selain itu, Premier League juga mengumumkan untuk kategori penghargaan individu. Manchester City berjaya dengan menempatkan dua pemainnya di daftar terbaik.

Untuk urusan pencetak gol terbanyak Premier League 2019-2020, Jamie Vardy menjadi yang terbaik. Penyerang Leicester City untuk mencetak 23 gol dalam semusim.

Tempat kedua menjadi milik Danny Ings dan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya sama-sama mengemas 22 gol. Sementara itu, Mohamed Salah berada pada posisi ketiga usai mengkreasikan 19 gol.

Untuk urusan penjaga gawang terbaik, Ederson Moraes menjadi pemenang. Keberhasilan tersebut ditorehkan dengan catatan 17 clean sheet dalam 35 pertandingan.

Pemain Manchester City lainnya, Kevin De Bruyne, menyabet penghargaan playmaker. De Bruyne mengalahkan pemain-pemain lainnya seperti Bruno Fernandes dan Jorginho.

Pemain internasional Belgia itu memang tampil luar biasa pada musim ini. Ia mengemas 13 gol dan 20 assist sepanjang musim. Itu merupakan yang paling banyak setelah apa yang ditorehkan Frank Lampard pada musim 2009-2010 (22 gol dan 14 assist).

Kevin De Bryune Ederson Jamie Vardy Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan