Legenda Manchester United Sarankan Klub Segera Rekrut Dayot Upamecano

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Oktober 2020
Legenda Manchester United Sarankan Klub Segera Rekrut Dayot Upamecano
Dayot Upamecano (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United Paul Scholes mendesak Manchester United agar segera merekrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Scholes menilai Upamecano memiliki kemiripan dengan Rio Ferdinand dan Jaap Stam.

Paul Scholes meminta Man United untuk mencoba mendatangkan Upamecano pada musim panas tahun depan. Upamecano juga hanya dibanderol senilai 38 juta poundsterling (sekitar Rp 728 miliar), harga yang cukup terjangkau untuk klub.

"Ini adalah tipe bek yang saya pikir dibutuhkan United. Ia sangat berbeda dengan Maguire dan Lindelof," ucap Scholes dikutip dari Metro.

Upamecano dinilai memiliki tipe bek yang sama, yakni bek yang akan bisa memenangkan duel dengan lawan dan memberikan rasa tenang pada rekan-rekannya terutama di lini serang.

Baca Juga:

Lawan RB Leipzig, Kesempatan Manchester United Pantau Upamecano

6 Fakta yang Mungkin Jarang Diketahui soal Bintang RB Leipzig, Dayot Upamecano

Dayot Upamecano, 'Fenomena Alam' di Jantung Pertahanan RB Leipzig

Dayot Upamecano

"Ia benar-benar suka duel satu lawan satu, ia suka mmenutup saluran itu karena ia tahu ia akan mengalahkan mereka. Ini sangat mirip dengan apa yang biasa dilakukan Rio, apa yang dulu dilakukan Jaap Stam," jelasnya.

Rio Ferdinand sebelumnya juga ikut memberikan saran mengenai siapa bek tengah yang bisa dikejar Manchester United di musim panas ini. Ia menilai Setan Merah harus mendatangkan Dayot Upamecano ketimbang Kalidou Koulibaly.

"Saya rasa Upamecano adalah nama besar yang bisa klub kejar. Alasannya, ia masih muda, piwai membawa bola, atletis, kuat dan cepat. Jadi saya rasa itu hal yang bagus dari dirinya. Ia adalah tipikal pemain yang bisa langsung bermain saat tiba di klub," ujar Rio Ferdinand.

"Ketimbang Koulibaly, Upamecano saya rasa jadi target yang lebih masuk akal. Saya tahu fans Leipzig tidak menyukai kata-kata saya ini, namun tahun lalu ia adalah salah satu bek paling impresif di Liga Champions," pungkasnya.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Dayot Upamecano RB Leipzig Paul Scholes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan