Legiun Asing di Liga 1 Didominasi Pemain Brasil, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Beri Pandangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 April 2020
Legiun Asing di Liga 1 Didominasi Pemain Brasil, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Beri Pandangan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Kuota pemain asing benar-benar dimaksimalkan pesepak bola asal Brasil. Tercatat pada kompetisi Liga 1 2020, ada 26 asal Brasil yang memperkuat klub Indonesia. Lalu, apa kata pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra?

Keluar dari Brasil dan berkompetisi di Asia menjadi salah satu pilihan. Stefano Cugurra mengatakan jumlah pesepakbola berkualitas di Brasil sangat melimpah. Sementara klub yang menampung para pemain itu sangat terbatas.

Asia menjadi salah satu tujuan. Selain itu, di belahan benua lain pun juga didominasi pemain asal Brasil. Soal Indonesia dibanjiri pemain Brasil, Teco, sapaan akrabnya, punya penjelasan logis.

Baca Juga:

PT LIB Klaim Sudah Bayar Subsidi ke Beberapa Klub Liga 1

PT LIB Tunggu Laporan 6 Poin Hasil Virtual Meeting 14 Klub Liga 1 2020

"Mungkin pemain dari Brasil punya adaptasi lebih cepat dari pada negara lain. Lalu, mayoritas klub mau pemain yang datang langsung punya prestasi. Mereka biasanya tidak mau tunggu lama," terang Teco, Selasa (13/4).

Sebanyak 26 pemain asal Brasil mengalahkan pemain impor asal Belanda. Dari negeri Kincir Angin, total ada 12 pemain yang merumput di Indonesia. Teco menilai, bermain di luar Brasil merupakan kewajiban, sekaligus tantangan jika ingin meraih kesuksesan.

"Ada banyak pemain dari Brasil pilih main di luar negeri, daripada main di klub kecil Brasil," tutur Teco.

Sejauh ini, pemain Brasil memang punya peran positif. Di Bali United, Teco mengangkut Willian Pacheco. Pemain asal Sao Paulo ini sebelumnya pernah bersama Teco di Persija pada 2017 lalu.

Sementara untuk pendatang baru, Teco mengakui kualitas Ciro Alves dan Alex Goncalves. Ciro musim lalu tampil keren bersama Tira Persikabo. Sementara Alex sangat tajam bersama Persela Lamongan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Brasil Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan