PT LIB Klaim Sudah Bayar Subsidi ke Beberapa Klub Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 13 April 2020
PT LIB Klaim Sudah Bayar Subsidi ke Beberapa Klub Liga 1
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri, mengklaim pihaknya sudah membayarkan subsidi kepada beberapa klub Liga 1 2020.

Seperti diketahui, PT LIB memang wajib membayar subsidi kepada 18 tim Liga 1 sebesar Rp5,2 miliar. Rencananya subsidi tersebut akan dibayar selama 10 termin dan setiap bulan tim akan mendapatkan jatah dari subsidi tersebut.

Jika melihat dari kompetisi yang sudah berjalan dari akhir Februari lalu, seharusnya subsidi tahap pertama untuk bulan Maret 2020 sudah dibayar oleh PT LIB. Akan tetapi, ada beberapa klub yang belum menerima subsidi tersebut.

Apalagi dana subsidi dari sponsor tersendat, karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu, lantaran pandemi Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

PT LIB Tunggu Laporan 6 Poin Hasil Virtual Meeting 14 Klub Liga 1 2020

PSSI Tetapkan Status Force Majeure Kompetisi, Cucu Somantri: Ini Saran dari Klub

"Sebagian besar sudah dibayarkan, ada beberapa yang belum. Maka dari itu, saat ini sedang kami upayakan negosiasi sama sponsor agar ada toleransi paling tidak bulan ini bisa dibayar. Karena ini bisa bantu juga untuk klub-klub," kata Cucu Somantri kepada BolaSkor.com.

"Mana ada sponsor yang tidak ada kegiatan bayar. Malah yang tadinya harusnya mereka bayar 20-30 persen karena adanya force majeure mereka memperhitungkan beberapa kali kita ada event pertandingan yang sudah jalan, tinggal dibagi berapa," ungkap Cucu.

Cucu Somantri mengaku saat ini PT LIB sedang melakukan negosiasi ulang untuk masalah sponsor ini. Ia pun berharap klub-klub di Liga 1 bisa paham dan mengerti dengan situasi yang ada sekarang.

"Sekarang masih negosiasi, Tapi ini masih alot juga negosiasi dengan mereka. Cuma ya memang situasi begini perlu pemahanan semuan pihak," pungkas Cucu.

PT Liga Indonesia Baru Liga 1 PSSI Cucu Somantri Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan