Leicester City 1-0 Liverpool: The Reds Terpeleset

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 29 Desember 2021
Leicester City 1-0 Liverpool: The Reds Terpeleset
Ademola Lookman mencetak gol tunggal kemenangan Leicester City. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Leicester City pada lanjutan Premier League 2021-2022. Tampil dominan, The Reds justru pulang dengan tangan hampa.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Rabu (29/12) dini hari WIB, Leicester menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0. Ademola Lookman yang tampil sebagai pengganti menjadi pahlawan kemenangan The Foxes.

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Tim tamu mendapat hadiah penalti pada menit ke-14 usai Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca Juga:

Jalani Jadwal Padat, Alisson Peringatkan Liverpool

Target Transfer Liverpool, Raphinha Juga Diburu Bayern Munchen

Angkat Bicara, Klopp Sebut Periode Sibuk di Inggris Tidak Manusiawi

Penalti Mohamed Salah mampu diselamatkan Kasper Schmeichel

Sayang, Salah yang maju sebagai eksekutor penalti gagal menaklukkan Kasper Schmeichel. Bola rebound yang kembali kepadanya juga tak mau dimanfaatkan karena sundulan pemain berkebangsaan Mesir itu hanya membentur mistar.

Kegagalan tersebut membuat Liverpool kian agresif untuk mencetak gol. Namun papan skor tetap tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Liverpool tetap mendominasi jalannya pertandingan. Trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota berkali-kali memberikan ancaman.

Namun justru Leicester yang mampu mencuri gol. Lookman yang baru tiga menit berada di lapangan sukses membobol gawang Alisson Becker lewat tembakan keras yang diawali kerja sama apik dengan Kiernan Dewsbury-Hall.

Usai kebobolan, Liverpool semakin agresif mengurung pertahanan Leicester. Hal itu direspons tuan rumah dengan tampil rapat dan disiplin.

Ketangguhan Schmeichel di bawah mistar semakin membuat Liverpool frustrasi. Skor 1-0 untuk kemenangan Leicester akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Liverpool gagal menjaga jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Poin mereka bahkan kini berhasil disamakan oleh Chelsea.

Sementara bagi Leicester, tambahan tiga poin membuat Jamie Vardy dan kawan-kawan naik satu tingkat ke peringkat sembilan. Peluang mereka untuk masuk ke zona Eropa kembali terbuka.

Susunan Pemain

Leicester City (4-3-1-2): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; Hamza Choudhury (Youri Tielemans 56'), Boubakary Soumare, Kiernan Dewsbury-Hall; James Maddison (Marc Albrighton 68'); Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho (Ademola Lookman 56').

Manajer: Brendan Rodgers.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Jordan Henderson (Roberto Firmino 70'), Fabinho (James Milner 64'), Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 55'); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp.

Leicester City Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan