Leicester City 1-3 Chelsea: The Blues Catat Tiga Kemenangan dalam Tujuh Hari

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 12 Maret 2023
Leicester City 1-3 Chelsea: The Blues Catat Tiga Kemenangan dalam Tujuh Hari
Selebrasi gol Chelsea (premierleague)


BolaSkor.com - Chelsea membawa pulang tiga poin saat berkunjung ke King Power Stadium, Sabtu (11/3) malam WIB. Chelsea menang 2-1 atas Leicester City berkat dua gol yang dibuat Ben Chilwell (11), Kai Havertz (45+6), dan Mateo Kovacic (78).

Chelsea sukses meraih kemenangan ketiga beruntun dalam rentang tujuh hari. The Blues sebelumnya berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Leeds United di Premier League dan Borussia Dortmund (2-0) di Liga Champions.

Graham Potter melakukan dua perubahan dari tim yang ditampilkan saat melawan Borussia Dortmund. Untuk laga kali ini Reece James dan Raheem Sterling digantikan oleh Loftus-Cheek dan Mykhailo Mudryk.

Sedangkan di kubu tuan rumah Brendan Rodgers juga melakukan dua perubahan usai kalah 0-1 dari Southampton pada laga sebelumnya. Kali ini Rodgers memilih memainkan Damiel Amartey dan Patson Daka. Sedangkan Harvey Barnes dan Tete dicadangkan.

Leicester lebih dulu banyak menekan di sepuluh menit pertama. Beberapa percobaan dilepaskan, namun belum bisa menjebol gawang Chelsea.

Baca Juga:

Bersama Graham Potter, Chelsea Berada di Jalur yang Benar

Alasan Sesungguhnya di Balik Keputusan Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Prediksi dan Statistik Leicester Vs Chelsea: Laga Tandang Tak Bersahabat untuk The Blues

Lebih banyak menekan, Leicester justru kebobolan pada menit ke-11. Gol Chelsea lahir dari sepakan voli Ben Chilwell yang meneruskan umpan Kalidou Koulibaly.

Pada menit ke-24, Chelsea nyaris menambah gol lewat Joao Felix. Memanfaatkan umpan lambung Kai Havertz, Felix lolos dari jebakan offside. Meski sudah menaklukkan Danny Ward, bola sentuhan Felix masih membentur tiang.

Felix sejatinya mampu membayar kegagalannya pada menit ke-35. Felix mejebol gawang Leicester memanfaatkan umpan mendatar Ruben Loftus-Cheek dari sisi kanan. Namun gol tidak disahkan karena Felix sudah dalam posisi offside.

Selang empat menit kemudian, Leicester menyamakan skor. Berawal dari kesalahan Joao Felix, yang menguasai bola terlalu lama, bola bisa direbut dan diarahkan ke Patson Daka. Dari luar kotak penalti, Daka melepaskan tembakan, yang mengarah ke sudut sempit gawang Chelsea. Skor imbang 1-1.

Bisa menyamakan kedudukan membuat Leicester bersemangat. Dua peluang didapat lewat James Maddison dan Kelechi Iheanacho, namun Kepa membuat penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Chelsea.

Di injury time, Chelsea akhirnya bisa mencetak gol kedua. Kai Havertz mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan cungkil Enzo Fernandez ke kotak penalti Leicester. Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Leicester.

Saat babak kedua baru berjalan sekitar satu menit, Chelsea nyaris membuat gol. Namun secara gemilang Ward mampu menepis usaha dari Wesley Fofana meneruskan umpan sepak pojok.

Meski menguasai bola hingga 60 persen, Leicester gagal menghadirkan ancaman ke jantung pertahanan Chelsea. Sepuluh menit babak kedua berjalan, tuan rumah tercatat belum melepaskan tembakan.

Leicester City mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-64. Namun usaha Leicester masih digagalkan oleh Conor Gallagher yang berdiri di depan gawang.

Selang empat menit kemudian giliran Chelsea yang menciptakan peluang. Menerima umpan sepak pojok, Havertz melepaskan sundulan. Namun bola bisa dibendung oleh Ward.

Chelsea membobol gawang Leicester untuk katiga kalinya saat laga memasuki menit ke-78. Kali ini MAteo Kovacic yang mencatakan namanya di papan skor lewat sepakan volinya. Chelsea unggul 3-1.

Pada menit ke-90, Leicester harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Wout Faes menerima kartu kuning kedua. Hingga laga usai skor bertahan 1-3.

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea menempati posisi kesepuluh di klasemen sementara Premier League. The Blues mengumpulkan 37 poin dari 26 laga.

Sedangkan Leicester gagal menjauh dari zona merah. Kini mereka ada di posisi ke-16 dengan 24 poin atau hanya berjarak satu angka dari zona degradasi.

Susunan Pemain:

LEICESTER CITY (4-2-3-1): Danny Ward; Ricardo Pereria, Harry Souttar, Wout Faes, Timothy Castagne; Daniel Amartey (Tete 66), Nampalys Mendy (Soumare 66); Kelechi Iheanacho, James Maddison (Evans 90), Kiernan Dewsbury-Hall; Patson Daka (Barnes 66)

CHELSEA (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana (Badiashile 86), Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek (Cholabah 73), Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Ben Chilwell (Pulisic 73); Joao Felix (Gallagher 46), Mykhailo Mudryk (Chukwuemeka 82); Kai Havertz

Premier League Chelsea Leicester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan