BolaSkor.com - Insiden marahnya Cristiano Ronaldo hingga melempar ban kapten turut disoroti Alessandro Del Piero. Legenda Juventus tersebut menilai aksi yang dilakukan CR7 sangat berlebihan.

Insiden kemarahan Ronaldo terjadi saat Tim Nasional Portugal bermain imbang 2-2 kontra Serbia pada kualifikasi Piala Dunia 2022, akhir pekan lalu. Pemain berusia 36 tahun itu kecewa karena golnya di masa injury time tak disahkan wasit.

Ronaldo memprotes keras keputusan wasit karena yakin bola lebih dulu melewati garis gawang sebelum disapu Stefan Mitrovic. Teknologi VAR kebetulan tidak digunakan dalam pertandingan ini.

Baca Juga:

Cetak Gol Kontra Luksemburg, Cristiano Ronaldo Semakin Dekat dengan Rekor

Gol Ronaldo Dianulir, Sang Wasit Akui Salah dan Minta Maaf

Bersikap Emosional, Cristiano Ronaldo Masih Kapten Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo

Awalnya Ronaldo melakukan protes kepada hakim garis meski pertandingan masih berjalan. Karena aksi tersebut, wasit kemudian mengganjarnya dengan hukuman kartu kuning.

Tak lama kemudian, Ronaldo memilih keluar lapangan menuju lorong ruang ganti meski pertandingan belum benar-benar berakhir. Ia juga sempat melepas ban kapten dan melemparnya ke tanah.

Aksi Ronaldo melempar ban kapten sempat mengundang pro kontra di Portugal. Sejumlah pihak menilai sang megabintang tidak menghormati negaranya.

Ronaldo kemudian menjawab tudingan tersebut dengan sebuah pesan di Instagram. Ia melakukan hal tersebut justru karena merasa Portugal dicurangi.

Del Piero mengaku maklum dengan kesalnya Ronaldo terkait insiden tersebut. Namun ia menilai tidak sepantasnya salah satu pemain terbaik dunia kehilangan kontrol di lapangan.

“Ini adalah reaksi berlebihan. Dia seharusnya tidak bertindak seperti ini, dengan cara itu, "kata Del Piero kepada ESPN.

"Tidak apa-apa untuk marah dan membicarakannya dengan wasit. Namun melempar ban kapten dan berjalan seperti itu terlalu berlebihan bagi seseorang yang merupakan kapten tim dan mewakili sosok ikonik seperti dia."

“Saya juga memahami momen, pentingnya pertandingan dan juga ambisi pribadi yang dia berikan dalam semua yang dia lakukan," tambahnya.

Respons Ronaldo

Ronaldo menyadari aksinya tersebut telah menjadi sorotan dunia. Namun ia memberikan respons dengan cara elegan.

Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal mengalahkan Luksemburg dengan skor 3-1, Rabu (31/3) dini hari WIB. Kontribusi tersebut membuatnya kian dekat untuk memecahkan rekor top skorer sepanjang masa di level internasional milik Ali Daei.