BolaSkor.com - Bek Bali United, Leonard Tupamahu melihat efek positif dari terpilihnya Bali sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain gairah sepak bola, keuntungan akan didapat Bali dari sektor perekonomian.

Bali selama ini sudah menjadi daya tarik wisatawan dunia. Namun, pandemi virus corona membuat wisatawan pilih pulang ke negaranya. Kini, beberapa tempat yang biasa dipadati mancanegara sangat sepi.

Pintu luar negeri akan dibuka lagi pada 11 September 2020. Peningkatan diprediksi baru terjadi pada awal tahun depan. Piala Dunia U-20 bisa menjadi salah satu alasan Bali kembali diserbu wisatawan mancanegara.

Baca Juga:

Respons Menpora terkait Ketum PSSI Jadi Manajer Sementara Timnas Indonesia U-19

Menpora Sebut Inpres Piala Dunia U-20 2021 Hanya Tinggal Ditandatangani Jokowi

Bali sangat siap menyambut Piala Dunia U-20. Bahkan Gubernur Bali, I Wayan Koster hadir turun langsung menemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat inspeksi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/8).

Leonard menilai Bali memang harus semangat menyambut Piala Dunia U-20. Ada banyak hal positif yang akan didapat Bali ketika menyambut talenta-talenta terbaik dunia bertanding.

"Pertama, sektor ekonomi akan meningkat, dimana wisatawan semakin mengenal Bali dan pemasukan ekonomi pasti ada. Kedua, jika Stadion Dipta direnovasi lebih bagus lagi, tentu akan mendukung visi kedepan Bali menjadi destinasi Sport Tourism. Semoga terealisasi dengan baik rencana pemerintah kedepan ini," terang Leonard, Kamis (6/8).

Leonard Tupamahu pun turut mendukung pemberlakukan regulasi U-20 pada lanjutan Liga 1. Para pemain muda bisa belajar dari para pemain senior, agar berkembang menjadi lebih baik.

"Saya tahu PSSI pasti punya target untuk kompetisi internasional. Untuk itu saya mendukung jika para pemain junior ini siap dan layak untuk berani tampil di Liga 1," tuturnya. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)