Leonardo Medina Bicara Persiapan Persis Solo dan Sosok Karim Rossi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Januari 2023
Leonardo Medina Bicara Persiapan Persis Solo dan Sosok Karim Rossi
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo percaya diri penuh menuju duel melawan Dewa United FC pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (14/1). Laskar Sambernyawa tak begitu memperdulikan kekuatan lawan.

Persis Solo berangkat ke Tangerang dengan percaya diri penuh. Dalam rombongan itu turut disertakan Alexis Messidoro yang baru beberapa hari tiba di Indonesia.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menilai masa persiapan berjalan bagus. Waktu sebelas hari cukup untuk mengevaluasi performa tim pada sistem bubble lalu.

Baca Juga:

Ryuji Utomo Bicara Alasan Pilih Bali United dan Kans Debut Lawan Persija

Absen Enam Bulan, Dave Mustaine Tak Bisa Bela PSS Sleman di Liga 1

"Saya rasa kami punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim secara fisik maupun taktikal, khususnya tentang penyelesaian akhir dan penguasaan bola. Kami siap menuju pertandingan," kata Medina.

Bicara kekuatan lawan, Medina menilai Dewa United sebagai tim bagus. Ketika ditanya Karim Rossi sebagai andalan Dewa United, Medina turut memujinya.

Namun, Medina menilai hasil akhir dari laga ini bukan bergantung pada lawan saja, namun juga performa Persis Solo sendiri. Ketika bisa bermain lebih bagus, harusnya target curi poin bisa tercapai.

"Dia merupakan pemain yang sangat bagus. Dia kuat, juga cepat, tapi saya harus jujur, menurut saya hal terpenting itu bukan terletak pada pemain lawan, yang paling penting itu bagaimana kami berkembang," tutur Medina.

"Jika kami berkembang dengan baik, bukan sebuah masalah siapapun lawan yang perlu dihadapi. Andai kata itu Messi atau Cristiano, saya tidak terlalu peduli siapa lawan kami, karena kami harus menjadi lebih baik," tegas pelatih asal Meksiko ini.

Dalam laga ini, Persis Solo belum diperkuat Irfan Bachdim dan Irfan Jauhari. Keduanya masih butuh waktu untuk memulihkan permasalahannya.

Bachdim mengalami MCL Sprain saat laga terakhir melawan Persik Kediri. Sementara Jauhari baru saja menjalani operasi varikokel. Keduanya mungkin baru tampil pada pekan ke-20 melawan Persikabo 1973 pada 23 Januari 2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan