Thomas Doll Pastikan Michael Krmencik Tampil Lawan Persib Bandung

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 04 Januari 2023
Thomas Doll Pastikan Michael Krmencik Tampil Lawan Persib Bandung
Selebrasi Michael Krmencik usai membobol gawang Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9) malam WIB. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta bisa memainkan Michael Krmencik saat melakoni laga tunda pekan ke-11 melawan Persib Bandung. Pertandingan itu rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1) mulai pukul 16.30 WIB.

Menurut pelatih Persija, Thomas Doll, status sanksi Krmencik tidak berlaku di pertandingan melawan Persib. Ini disebabkan pertemuan Persib melawan Persija merupakan laga tunda yang seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022, jauh sebelum Krmencik dijatuhi hukuman oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada 8 Desember 2022.

Krmencik mendapat sanksi larangan bermain dalam enam pertandingan karena terlibat aksi saling meludah dengan pemain Borneo FC Samarinda, Diego Michiels, di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/12).

Pemain asal Republik Ceko itu sudah absen memperkuat Persija saat laga kontra Persik Kediri (10/12), PSIS Semarang (13/12), Persebaya Surabaya (16/12), Dewa United FC (20/12), dan PSS Sleman (23/12).

Baca Juga:

Persija Umumkan Bergabungnya Dandi Maulana dari Persebaya

Laga PSS Vs Persija Dilanjutkan 8 Januari di Stadion Sultan Agung Bantul

Laga Tunda Persib Vs Persija Digelar 11 Januari di Bandung

Sedangkan sisa hukuman satu pertandingan lagi berlaku saat Persija menjamu Bali United (15/1), bukan saat melawan Persib (11/1).

"Iya karena (lawan Persib) tidak ada hubungannya dengan sanksi dia. Dia tidak akan bermain melawan Bali United, tapi dia tersedia untuk melawan Persib. Lawan PSS juga tentu dia tidak bermain," kata pelatih Persija, Thomas Doll, Rabu (4/1).

Sebelum bertandang ke markas Maung Bandung, Persija juga akan melakoni satu laga tunda lainnya terlebih dahulu melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1).

Pertandingan itu sebelumnya digelar di Stadion Manahan Solo pada 23 Desember 2022. Namun, laga hanya berlangsung sampai menit ke-47 karena hujan deras membuat lapangan banjir sehingga menyulitkan alur bola dan juga membuat pandangan pemain terganggu.

Persija jakarta Persib Bandung Michael Krmencik Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan