Letusan Gunung Gagalkan Transfer Lewandowski ke Blackburn

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 18 Desember 2020
Letusan Gunung Gagalkan Transfer Lewandowski ke Blackburn
Robert Lewandowski (fifa)

BolaSkor.com - Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski baru saja terpilih menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020. Ternyata sang bintang pernah satu langkah lagi untuk bergabung dengan Blackburn Rovers.

Kisah tersebut terjadi saat Lewandowski masih berseragam klub asal Polandia, Lech Poznan pada 2010. Blackburn saat itu sedang dalam perburuan penyerang dan tertarik dengan catatan 21 gol dari 34 laga milik pemain asal Polandia itu.

Baca Juga:

Penghargaan FIFA 2020: Robert Lewandowski dan Jurgen Klopp Jadi yang Terbaik

Daftar Pemenang Penghargaan UEFA 2019-2020: Robert Lewandowski Pemain Terbaik

Robert Lewandowski Ditantang Pindah ke Serie A

Kesepakatan antara Blackburn dan Lewandowski telah diraih. Lewandowski akan didatangkan dengan nilai transfer empat juta poundsterling atau setara dengan Rp76 Miliar.

"Kami telah melihat banyak soal Robert Lewandowski dan kami tahu kami berurusan dengan striker papan atas," kenang Martyn Glover, yang sekarang menjadi Kepala Perekrutan di Southampton, dikutip dari Sky Sports.

Persiapan telah matang, namun Lewandowski harus tertahan di bandara dan tidak bisa melakukan penerbangan karena meletusnya gunung Eyjafjallajokull di Islandia. Bencana tersebut membuat Eropa tertutup abu vulkanik selama satu minggu.

"Saya tidak dapat terbang ke Blackburn karena gunung berapi. Tetapi, saya ingin pergi ke sana hanya untuk melihat seperti apa klub itu. Saya tidak tahu kemana tujuan saya saat itu karena jika saya bepergian ke sana, saya akan tahu mana klub yang terbaik untuk saya," ucap Lewandowski.

Pada akhirnya, Lewandowski gagal memperkuat Blackburn dan bergabung dengan Borussia Dortmund, sebelum akhirnya memperkuat Bayern hingga saat ini.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Robert Lewandowski Blackburn Rovers Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan