Lewandowski Hampir Berpaling dari Munchen demi Berduet dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 15 Juni 2020
Lewandowski Hampir Berpaling dari Munchen demi Berduet dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah fakta menarik terungkap dibalik kepindahan Robert Lewandowski ke Bayern Munchen pada 2014 silam. Ternyata ia hampir batal bergabung dengan Die Roten karena tergoda untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Pada musim panas 2014, kontrak Lewandowski dengan Borussia Dortmund berakhir. Beberapa bulan sebelumnya, penyerang berkebangsaan Polandia itu ternyata sudah menjalin kesepakatan dengan Munchen.

Saat waktunya tiba, Lewandowski sempat berniat membatalkan kesepakatan tersebut. Penyebabnya adalah ketertarikan dari Real Madrid.

Fakta ini diungkapkan langsung oleh mantan agen Lewandowski, Cezary Kuchasrski. Namun ia juga yang berperan membatalkan rencana ini.

Baca Juga:

44 Gol di Seluruh Kompetisi, Robert Lewandowski Buru Rekor Gerd Muller di Bundesliga

Thomas Muller Sejajarkan Lewandowski dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Cetak Dua Gol ke Gawang Dusseldorf, 18 Klub Bundesliga Telah Jadi Korban Keganasan Lewandowski

"Pada satu titik dalam negosiasi, ia (Lewandowski) tidak lagi ingin menandatangani kontrak dengan Bayern dan menginginkan Real Madrid sebagai gantinya karena Ronaldo bermain di sana," kata Kucharski kepada kanal YouTube Polandia, Futbolownia.

"Saya yang meyakinkannya bahwa ia harus menjadi striker nomor satu di klub besar. Di Real Madrid, ia bisa memenangkan persaingan dengan Karim Benzema, tapi saya tidak bisa membiarkan ia pindah ke klub sebagai penyerang nomor dua."

Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski

Jika bergabung dengan Madrid, Lewandowski kemungkinan memang hanya akan berperan sebagai penyerang kedua. Saat itu Ronaldo tengah berada di puncak kariernya.

Lewandowski pada akhirnya mengikuti saran Kuchasrski untuk memilih Munchen. Keputusan itu terbukti tepat karena ia kini berevolusi menjadi salah satu penyerang terbaik dunia.

Enam musim memperkuat Munchen, Lewandowski mampu mencetak 236 gol dari 281 laga. Ia juga membantu raksasa Jerman itu mendominasi Bundesliga selama lima musim beruntun.

Robert Lewandowski Cristiano Ronaldo Bayern munchen Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan