Lewandowski Pecahkan Rekor Gerd Muller dengan Cara Dramatis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 23 Mei 2021
Lewandowski Pecahkan Rekor Gerd Muller dengan Cara Dramatis
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Robert Lewandowski akhirnya sukses memecahkan rekor gol semusim Bundesliga milik Gerd Muller yang sudah bertahan selama 49 tahun. Menariknya, torehan istimewa tersebut dilakukan dengan cara yang dramatis.

Bayern Munchen menjamu Augsburg pada laga terakhir Bundesliga 2020-2021 di Allianz Arena, Sabtu (22/5). Laga ini sebenarnya hanya sekadar formalitas karena Die Roten sudah mengunci gelar juara.

Pertandingan ini justru menjadi momen perpisahan sejumlah sosok seperti David Alaba, Jerome Boateng, Javi Martinez, dan Hansi Flick. Empat nama tersebut memang tidak akan memperkuat Munchen pada musim depan.

Baca Juga:

PSG Berniat Bajak Lewandowski untuk Gantikan Mbappe

Ketika Klopp Bandingkan Mo Salah dan Robert Lewandowski

Ingin Bermain Lima Tahun Lagi, Lewandowski Belum Mau Bahas di Klub Mana

Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Augsburg dengan emosional.

Namun laga ini menjadi sangat istimewa bagi Lewandowski. Ia butuh mencetak satu gol untuk melewati rekor 40 gol Muller dalam semusim pada Bundesliga 1971-1972.

Tak heran jika Lewandowski dipasang sebagai starter sejak awal pertandingan. Para pemain Munchen seolah ingin membantu rekan setimnya tersebut untuk menorehkan sejarah.

Namun kenyataan di atas lapangan tak semudah yang dibayangkan. Lewandowski seolah tidak dinaungi dewi fortuna karena sejumlah peluang emasnya gagal berbuah gol.

Penyerang berkebangsaan Polandia itu bahkan sampai geleng-geleng kepala seolah tak percaya kesulitan mencetak satu gol. Namun Lewandowski terus dipercaya tampil hingga laga usai.

Kesabaran Lewandowski akhirnya berbuah manis di penghujung laga. Lewat sebuah bola rebound, ia mampu mengecoh kiper Augsburg dan mencetak gol yang sudah dinantikan.

Lewandowski merayakan gol itu dengan cukup emosional. Ia sampai membuka jerseynya sebagai tanda kelegaan yang sempat tertahan.

"Jika Anda ingin memecahkan rekor legendaris, mungkin Anda membutuhkan drama. Saya sendiri tertawa karena saya tidak percaya mengapa saya tidak bisa mencetak gol," kata Lewandowski kepada BT Sport.

"Pada akhirnya saya mencetak gol dan memecahkan rekor luar biasa yang sangat berarti.

Saya sangat senang, tapi juga harus memberikan pujian yang besar kepada rekan satu tim yang melakukan semuanya untuk membuat saya mencetak gol hari ini.”

Lewandowski mengakhiri Bundesliga 2020-2021 dengan mencetak 41 gol. Torehan itu tidak hanya memecahkan rekor Muller, tapi juga membuatnya hampir pasti meraih trofi sepatu emas Eropa.

“Saya tidak pernah bermimpi untuk memecahkan rekor ini. Saya pikir tidak mungkin mencetak 40 gol dalam 34 pertandingan dan saya hanya memainkan 29 pertandingan," tambahnya.

"Saya masih tidak percaya apa yang saya lakukan. Ini adalah sesuatu yang istimewa dan bersejarah.”

Lewandowski mendedikasikan gol bersejarah tersebut untuk ibunya. Wanita yang melahirkannya kebetulan berulang tahun di hari yang sama sehingga menambah keistimewaan dari pemecahan rekor Muller.

Robert Lewandowski Bayern munchen Bundesliga Gerd Muller Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan