Lewatkan Banyak Peluang, Weston McKennie Diminta Lebih Tajam

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 September 2022
Lewatkan Banyak Peluang, Weston McKennie Diminta Lebih Tajam
Weston McKennie (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil imbang bak menjadi 'sarapan' bagi Juventus di Serie A sejauh ini. Lima laga Serie A dilalui dan tiga di antaranya berakhir imbang. Teranyar saat laga melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (03/09) malam WIB.

Pertandingan berakhir imbang 1-1 dari gol Arkadiusz Milik (9') yang dibalas Christian Kouame (29'). Juventus hanya mampu melepaskan satu tendangan tepat sasaran di laga tersebut, dari total empat percobaan tendangan.

Kendati kalah penguasaan bola 40 persen, Juventus sedianya punya dua peluang emas dari gelandang mereka Weston McKennie. Alih-alih memilih mengambil peluang mencetak gol, gelandang timnas Amerika Serikat itu justru memilih mengoper kepada rekan setimnya yang tidak terkawal.

Dari sisi itu pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mencermati apabila timnya masih bisa berkembang jadi lebih 'kejam' pada beberapa momen kunci.

Baca Juga:

Nantikan Kedatangan Paredes, Juventus Harus Jual Rabiot atau Arthur

Cari Pengganti Paul Pogba, Juventus Incar Dua Gelandang Sekaligus

Fiorentina 1-1 Juventus: Hasil Imbang Masih Jadi Sahabat Karib Bianconeri

"Di babak kedua, kami menurunkan beberapa pemain, tetapi hal yang benar-benar harus ditingkatkan adalah ketika Anda memiliki peluang untuk unggul 2-0, Anda harus mengambilnya. Itu adalah momen-momen kunci yang menentukan musim dan kami masih belum memilikinya," tutur Allegri kepada DAZN.

"Anda juga bisa melewatkan tembakan, tetapi saya tidak melihat kekejaman. Anda harus membiasakan diri lagi, itu tidak semua mudah. Itu saja, maka saya tidak marah pada orang-orang untuk apapun. Sejak saat itu datanglah sepak pojok dan gol penyeimbang, yang mengubah segalanya."

Pasca perginya Arthur Mello, Rodrigo Bentancur, dan Denis Zakaria, McKennie jadi salah satu gelandang andalan Juventus bersama Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, dan rekrutan anyar Paul Pogba.

McKennie sudah mencetak 10 gol dari 79 penampilannya bersama Juventus. Musim ini eks pemain Schalke sudah tampil tiga kali jadi starter dari lima pertandingan Juventus. McKennie ppunya kontrak hingga 2025 di Juventus dan sempat dirumorkan hengkang.

Juventus Weston McKennie Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan