Lewis Hamilton Pembalap F1 2018 Terbaik Versi Rival-rivalnya, Sebastian Vettel Posisi Empat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 23 Desember 2018
Lewis Hamilton Pembalap F1 2018 Terbaik Versi Rival-rivalnya, Sebastian Vettel Posisi Empat
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Situs resmi Formula 1 (F1) mengadakan jajak pendapat yang pemilik suaranya merupakan pembalap di musim 2018. Pertanyaannya adalah siapa pembalap terbaik.

Setiap pembalap mengurut 10 nama terbaik dan setiap posisinya diganjar nilai poin layaknya lomba F1 (Posisi 1: 25 poin, Posisi 2: 18 poin dan seterusnya).

Baca Juga:

Kepergian Kimi Raikkonen dari Ferrari Sebuah Pukulan Telak untuk F1

Gunakan Nomor Mobil 23, Pembalap F1 asal Thailand Ini Terinspirasi Valentino Rossi

Pemenang jajak pendapat ini pun dimenangkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton . Dia memang menjalani musim yang fantastis di F1 2018.

Dia mengemas 11 pole position dan 11 kemenangan plus sekali lagi mengalahkan rival utamanya asal Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel .

Menariknya dari voting ini, Vettel, runner-up F1 2018 hanya menempati urutan empat. Pembalap asal Jerman itu dikalahkan Fernando Alonso di posisi tiga yang telah memutuskan keluar dari F1 usai musim 2018 selesai.

Sedangkan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berada di urutan kedua. Verstappen memang tampil fantastis musim ini. Dia merasakan dua kemenangan plus sembilan podium.

Kejutan lainnya terjadi saat rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen juga terpuruk di urutan sembilan. Raikkonen dikalahkan Charles Leclerc, pembalap yang mengisi tempatnya di Ferrari musim 2019 yang berada di posisi enam.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Lewis hamilton Sebastian vettel Formula 1 Ferrari MERCEDES
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan