Liga 1 2020 Batal, Arema FC Negosiasi Ulang dengan Sponsor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Januari 2021
Liga 1 2020 Batal, Arema FC Negosiasi Ulang dengan Sponsor
Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kini bersiap untuk melakukan negosiasi ulang dengan pihak sponsor, meski PSSI memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 pada musim 2020 resmi dihentikan pada Rabu (20/1).

Itu artinya, tim Singo Edan gagal menyelesaikan perjalanannya sejak kompetisi terhenti akibat pandemi COVID-19 pada Maret 2020 lalu. Arema FC praktis hanya memainkan 3 pertandingan dari 34 pekan yang sudah dijadwalkan.

Lantas, bagaimana dampak yang dirasakan Arema FC dengan pihak ketiga, dalam hal ini kerja sama sponsor yang berpengaruh pada sektor finansial?

"Alhamdulillah, untuk kerja sama tidak ada masalah. Sponsor sudah sounding (berdiskusi) bakal meneruskan kerja sama," ujar Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga:

Arema FC Tunggu SK Liga 1 2020 untuk Penyelesaian Kontrak

Arema FC Menganggap Kushedya Hari Yudo Masih Berkomitmen

Namun sebelum tahap itu, pihaknya kini tengah mengurus berbagai dokumen dalam hal penyelesaian kontrak. Berbagai hitung-hitungan secara bisnis sudah disiapkannya untuk dipresentasikan di depan pihak sponsor.

"Mereka memang mempertanyakan kelanjutan kerja sama setelah isu (Liga 1 musim 2020) berhenti sampai ke telinga mereka," tandasnya.

"Lanjutan kerja sama ini hubungannya dengan benefit yang sudah mereka berikan dan juga yang sudah kami berikan," imbuh Yusrinal.

Kondisi ini sangat memungkinkan bahwa komposisi sponsor pada jersey Arema FC tak akan berubah pada Liga 1 musim 2021 nanti. Tiga sponsor besar yang siap bernegosiasi ulang itu antara lain produsen mi instan dan minuman berenergi, serta produk perawatan wajah pria. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan