Liga 1 2020 Dibatalkan, Arema FC Batal Dapat Dana Miliaran dari Sponsor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Januari 2021
Liga 1 2020 Dibatalkan, Arema FC Batal Dapat Dana Miliaran dari Sponsor
Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi Liga 1 musim 2020, berimbas signifikan terhadap sektor finansial klub. Salah satunya Arema FC yang batal mendapatkan dana segar.

Dengan menyandang status kompetisi di musim baru, otomatis kerja sama dengan pihak ketiga juga diperbaharui. Sehingga, kesepakatan yang sudah terjalin selama 2020 ikut gugur.

Sebelumnya, Arema FC menjadi klub terdepan yang mendukung kelanjutan kompetisi musim 2020. Lantaran dari sektor finansial, klub akan sangat terbantu dengan cairnya dana segar sponsor sebagai bagian dalam kerja sama satu musim kompetisi.

"Idealnya, kompetisi dilanjutkan, karena faktor kerja sama dan benefitnya. Karena rata-rata (dana) sponsor baru termin pertama yang keluar," kata Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga:

Kecewa Piala Dunia U-20 Batal, Striker Muda Arema FC Ambil Pelajaran Berharga

Kushedya Hari Yudo Bicara soal Rumor Ketertarikan Klub Malaysia

Meski tak menyebut nominal, namun sisa dana segar dari pihak sponsor disinyalir masih berada di kisaran Miliaran Rupiah.

"Itu masih hampir 60 persen kami bisa mendapatkan dana kalau kompetisi dilanjutkan," beber Yusrinal.

"Walau terbatas dengan tidak adanya penonton di lapangan. Tetapi kami bisa berpikir bagaimana caranya benefit ini tetap muncul kalau kompetisi berlanjut," imbuhnya.

Situasi ini pun membuat Arema FC mesti membicarakan ulang atas lanjutan kerja sama dengan sponsor. Selain juga ada opsi menambah sponsor baru, saat Liga 1 musim 2021 Bergulir nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan