Liga 1 2020 Idealnya Digelar Mulai Oktober Menurut Komisaris Persib Umuh Muchtar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Juni 2020
Liga 1 2020 Idealnya Digelar Mulai Oktober Menurut Komisaris Persib Umuh Muchtar
Persib Bandung Vs PSS Sleman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mulai lega. Pasalnya jadwal kick-off lanjutan Liga 1 2020 sudah menemui kejelasan.

Seperti yang diungkapkan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan bahwa jadwal dimulainya Liga 1 2020 memiliki dua opsi. Pertama bisa digelar pada 18 September atau pada 1 Oktober mendatang.

Menurut Umuh Muchtar, jadwal itu dinilai sangat tepat untuk digelarnya pertandingan. Setidaknya seluruh tim bisa memiliki persiapan yang matang sebelum memulainya.

"Kalau betul jadwalnya seperti itu, kenapa tidak. Kalau benar, ya silakan, asal COVID-nya sudah jelas, termasuk keamanan soal kesehatan yang harus dikawal terus. Kalau sudah oke, berarti sudah semua," kata Umuh di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu (24/6).

Baca Juga:

Persija Lebih Menginginkan Lanjutan Liga 1 2020 Mulai Oktober

TIRA Persikabo Berharap PSSI dan PT LIB Tanpa Kompromi soal Protokol Kesehatan Liga 1

Umuh Muchtar memastikan gelaran lanjutan Liga 1 2020 ini juga harus mendapatkan restu dari pemerintah. Sebab hal itu akan berdampak pada pemainnya terutama yang masih berada di negara asalnya masing-masing.

"Seperti pemain yang di Brasil (Wander Luiz dan Fabiano Beltrame) kan agak susah ke Indonesia, apalagi Brasil agak gawat. Kalau sampai mereka belum datang, agak masalah."

"Tapi kalau semua oke, bisa berjalan, termasuk pesawat dari luar negeri, mungkin ya bisa berjalan kompetisinya, kenapa tidak," tuturnya.

Umuh Muchtar tak memungkiri sudah sangat rindu dengan kompetisi. Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berkeinginan melihat kembali tim kesayangannya bertanding.

"Kalau saya sih, lebih cepat lebih bagus. Karena ini hiburan masyarakat. Masyarakat pun sudah sangat menunggu. Apalagi Persib lagi top topnya."

"Kalau gambaran saya sih, tahun ini juara. Tahun lalu gambaran juga juara. Tapi tahun ini saya yakin karena transparan, lancar, tidak ada yang gimana wasit juga," bebernya.

Jika memilih, Umuh menilai Liga 1 2020 lebih tepat digelar pada 1 Oktober. Diharapkan di bulan itu, pandemi COVID-19 sudah benar-benar berakhir.

"Idealnya sih Oktober ya, mungkin agak aman, pemain pelatih lengkap. Kalau September pun tidak masalah karena ada satu bulan setengah untuk persiapan," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan