Liga 1 2020 Mandek, Dua Penggawa Madura United Membaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 April 2020
Liga 1 2020 Mandek, Dua Penggawa Madura United Membaik
Selebrasi gol Madura United. (Madura United)

BolaSkor.com - Mandeknya kompetisi Liga 1 ternyata menjadi berkah tersendiri bagi dua penggawa Madura United, Fandry Imbiri dan Zulfiandi. Keduanya tak dimainkan di tiga laga awal Laskar Sape Kerrap musim ini.

Fandry Imbiri sudah absen sejak pertengahan putaran kedua musim 2019 akibat cedera lutut usai bertandang ke markas Persipura Jayapura. Namun dirinya telah menjalani operasi akhir musim lalu.

Sementara Zulfiandi mengalami cedera tear in meniscus. Namun baru menjalani operasi pada pertengahan Februari lalu.

Masa force majeure ini tentu menjadi kesempatan bagi keduanya untuk memulihkan kondisi pasca operasi. Fisioterapi Madura United, Rudiyus Suseno, juga terus memantau kondisi keduanya.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Ingin Sekjen Baru PSSI Kinerjanya Lebih Bagus dari Ratu Tisha

Tanggapan Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman soal Wacana Turnamen Pengganti Liga 1 2020

"Keduanya sudah membaik, sudah bisa berolahraga dengan normal. Sebelum (kompetisi) diistirahatkan mereka juga mendapat penjelasan mengenai program latihan yang harus mereka jalani. Dan selalu kami pantau untuk update program latihan," ucap pria yang disapa Rudi tersebut.

Rudi mengatakan ada program khusus bagi dua pemainnya yang cedera. Namun karena cedera yang dialami Zulfiandi dan Imbiri berbeda, progran latihan mereka pun juga dibedakan.

"Zulfiandi lebih ke arah penguatan di gym dan jogging. Sedangkan untuk Imbiri, dia sudah latihan speed endurance dan explosive. Jadi mereka latihan lebih kurang 2 jam sehari, dari penguraian setiap latihan yg mereka jalani," jelas fisioterapi asal Jakarta tersebut.

Khusus untuk Imbiri, bulan April ini sejatinya dia telah diperbolehkan merumput. Namun kompetisi dihentikan, akibat pandemi Covid-19.

"Target kami April ini untuk Imbiri. Kemarin dia sudah fit dan gabung dengan tim sebelum diliburkan. Semoga program pemulihan keduanya lancar dan segera kembali merumput saat kompetisi kembali digelar," pungkas Rudi. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan