BolaSkor.com - Kompetisi musim 2020 dihentikan dan PSSI menyatakan akan fokus pada musim 2021. Keputusan itu dikeluarkan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI beberapa waktu lalu. Gelandang Persebaya Surabaya Rendi Irwan Saputra berharap kompetisi baru dapat bergulir setelah Hari Raya Idul Fitri.

Sudah cukup lama kompetisi di Indonesia terhenti. Praktis, tidak ada pertandingan kompetitif yang dijalani sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Saat ini, klub-klub belum bisa membuat perencanaan kalau tidak ada kepastian kompetisi dari PSSI.

Ya, sejauh ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberi kepastian kapan kick-off Liga 1 musim 2021 dilakukan. Rendi berharap kompetisi bisa segera dipastikan. Dia juga ingin pihak federasi membereskan izin dulu dengan pihak kepolisian.

Baca Juga:

Alasan Beto Goncalves Enggan Main di Luar Negeri

Striker Arema FC Berharap Ada Tunamen Pramusim

Melihat situasi ini, Rendi mempunyai saran. Yakni dengan menggelar turnamen pramusim yang dirasanya cukup penting bagi para pemain. Sebab, kompetisi sudah hampir 10 bulan terhenti.

“Mungkin nanti bisa digelar turnamen pramusim sebelum kompetisi dimulai. Tentu saja pemain butuh turnamen untuk mengembalikan kondisi fisik,” terang Rendi.

Menurut pemain 33 tahun tersebut, kompetisi idealnya digelar setelah Hari Raya Idul Fitri. Artinya, kompetisi bisa dimulai pada Juni 2021 mendatang. Bukan tanpa alasan pemain yang pernah memperkuat Persik Kediri dan Persija Jakarta tersebut berharap seperti itu.

“Saya rasa Februari tidak memungkinkan kompetisi dimulai. Kalau menurut saya, kompetisi digelar setelah Hari Raya Idul Fitri saja,” harap Rendi. “Tentu semua ingin kompetisi digelar dalam kondisi ideal. Meski kami para pemain sudah tidak merumput hampir selama satu tahun,” pungkas bapak tiga anak tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)