Liga 1 Dihentikan Sementara, Persebaya Libur Tiga Hari

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Oktober 2022
Liga 1 Dihentikan Sementara, Persebaya Libur Tiga Hari
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan menghentikan sementara seluruh kegiatan persepakbolaan di Tanah Air. Persebaya Surabaya lantas meliburkan pemainnya selama beberapa hari agar bisa lebih fresh untuk kembali berjuang di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Sehari usai menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Persebaya tetap menggelar latihan hingga Kamis (6/10) pagi. Semula, Bajol Ijo berencana tetap berlatih sampai ada pengumuman pasti soal berapa lama kompetisi Liga 1 dihentikan sementara.

Namun, pelatih Persebaya Aji Santoso ingin memberikan waktu para pemain untuk bertemu keluarga, rekan hingga orang-orang terkasih. Dia berharap anak asuhnya sejenak melupakan sepak bola untuk mengembalikan mental setelah adanya pukulan telak tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

“Ini salah satu dampak dari penundaan. Jadwalnya pun belum pasti. Ini tadi (intensitas) latihan keras, terus saya liburkan. Pemain ada waktu libur tiga hari, saya sampaikan silahkan menikmati berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terkasih,” beber Aji usai berlatih di Lapangan ABC, Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga:

Tragedi Kanjuruhan, Marc Klok Singgung Pertandingan Derby Manchester

Arema FC Menjawab Tudingan Menunggak Pajak Pertandingan Liga 1


“Latihan agar kondisi tetap fit. Materi seperti biasa, ada fisik dan taktik,” tambahnya.

Pelatih 52 tahun itu memastikan jika Silvio Rodrigues Pereira Junior dkk. tidak mengalami trauma. Aji menilai mental para pemain cukup bagus dan sudah melupakan peristiwa di Kanjuruhan.

“Semua pemain sehat. Semua juga ikut bersedih dengan apa yang terjadi di sana,” terang pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Aji berharap kompetisi akan tetap berjalan selepas ditentukannya tanggal akhir penundaan. Saat ini, publik sepak bola Indonesia menanti situasi terkini termasuk hasil investigasi tragedi Kanjuruhan dan keputusan terbaru dari federasi serta penyelenggara kompetisi.

“Kami belum mau berandai-andai. Yang terdekat, baru pada Senin (10/10) latihan lagi untuk pertandingan berikutnya,” tandas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Liga 1 Breaking News Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan