Liga 1 Harga Mati, Persis Solo Tunjuk Eko Purjianto

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Maret 2021
Liga 1 Harga Mati, Persis Solo Tunjuk Eko Purjianto
Eko Purjianto langsung diperkenalkan sebagai pelatih baru Persis Solo. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Persis Solo menunjuk Eko Purjianto sebagai pelatih. Eko Purjianto sebelumnya berstatus sebagai asisten pelatih Bali United.

Hal ini diketahui dalam acara perkenalan manajemen baru Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/3). Perkenalan tersebut dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep yang sebelumnya sudah diinformasikan sebagai pemilik saham bersama Erick Thohir dan Kevin Nugroho. Hadir pula putra Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir dan Kevin Nugroho.

"Saya ingin Persis dikelola orang-orang profesional, orang-orang yang pernah megang tim bola. Kita benar-benar ingin tim kebanggaan kita berprestasi," kata Gibran.

Baca Juga:

Pemilik Baru Persis, Ada Putra Jokowi dan Eks Bos Inter Milan

Wawancara Eksklusif Bayu Nugroho: Eks Persebaya Merantau ke Dewa United FC

Gibran berharap orang-orang di balik klub membawa Persis Solo naik ke Liga 1. "Semua tahu pak Erick sudah pernah memegang klub-klub besar. Paling penting Persis, manajemen profesional dan transparan."

"Kemarin juga sudah bocor coach-nya. Bukan orang sembarang, sudah kenal semua. Kita nggak ingin Persis dipegang oleh orang sembarangan. Itu lho komitmen naik ke Liga 1. Tapi tentu ada prosesnya, naik-turunnya, itu peran teman Pasoepati dan Surakartans untuk mengawal Persis naik ke Liga 1," jelas Gibran.

Ambisi Persis Solo di Liga 2 juga ditegaskan oleh Kaesang Pangarep. "Komitmen dari saya, Persis Solo, Liga 1 harga mati."

Adapun Eko Purjianto menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target, membawa Laskar Samber Nyawa ke Liga 1.

Liga 2 Persis Solo Eko Purjianto Breaking News Kaesang Pangarep
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan