Liga 1 Musim Depan Digelar Setelah Pemilihan Umum Presiden 2019

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 10 Desember 2018
Liga 1 Musim Depan Digelar Setelah Pemilihan Umum Presiden 2019
Persija Jakarta. (Media Persija).

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 berencana untuk menggulirkan kejuaraan musim depan setelah Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019. Itu berarti Liga 1 musim depan paling cepat akan dimulai pada Mei 2019.

Adapun, Pilpres bakal dihelat pada 17 April 2019. PT LIB tidak mungkin menggelar Liga 1 sebelum agenda itu lantaran berpeluang bentrok dengan masa kampanye.

"Ini kan ada proses yang kita jalani, ada evaluasi, ada laporan dari PSSI, dalam waktu dekat kami akan bertemu PSSI, termasuk rencana kompetisi tahun depan," ujar COO PT LIB, Tigorshalom Boboy.

"Karena kami tidak bisa lepas begitu saja, ada agenda lain, Tapi kami punya perencanaan itu setelah pilpres," katanya menambahkan.

Baca Juga:

Pawai Pesta Juara Persija Ditunda

Turun ke Liga 2, Sriwijaya FC Bakal Tiru Juventus

Menurut Tigor, Liga 1 musim depan paling memungkinkan diselenggarakan setelah pilpres. Meski begitu, pihaknya akan berkomunikasi dengan PSSI lebih dulu.

"Karena kami tahu mungkin ada kalender yang belum selesai (Piala Indonesia), kami belum tahu selesainya kapan. Kemudian ada pramusim, ada masa kampanye, kami punya ketakutan sebenarnya apakah itu diizinkan atau tidak," imbuh Tigor.

"Daripada ada ketidakpastian, paling aman menurut kami itu setelah pilpres. Itu pun kita bicarakan dengan PSSI," tuturnya.

Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Tigor Shalom Boboy
Posts

1.188

Bagikan