Liga 1 Resmi Diperkenalkan, Persib Semakin Tak Sabar Latihan Bersama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Agustus 2021
Liga 1 Resmi Diperkenalkan, Persib Semakin Tak Sabar Latihan Bersama
Skuat Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sangat menantikan keputusan Pemerintah Kota Bandung mengenai izin timnya untuk berlatih bersama sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.

Pelatih asal Belanda ini menilai sudah tidak ada waktu lagi untuk tetap menjalani latihan secara mandiri. Terlebih, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan segera digulirkan pada 27 Agustus mendatang.

"Saya akan berbicara dengan manajemen hari ini. Karena hari ini juga ada launching Liga. Jadi kami akan bicara dengan manajemen dan melihat ke depan soal apa yang akan terjadi, kapan kami bisa mulai latihan bersama. Dan para pemain sudah datang bersama sebagai grup dan kami harus mendukungnya, mereka masih berlatih di lingkungan sendiri. Sebagai tim, kami harus segera berlatih bersama," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sudah mengantongi program untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. Satu di antaranya menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan.

Baca Juga:

Resmi ke Persela, Gian Zola Ungkap Alasan

Taktik dan Chemistry Jadi Fokus Gelandang Persib di Latihan Perdana

"Kami mencoba dan kami akan bicara dengan manajemen untuk mendapat persetujuan. Karena kini PPKM juga sudah mulai ada kelonggaran, misalnya bisa memperlihatkan bukti sudah divaksin jika masuk ke supermarket atau mal. Jadi jika kami memperlihatkan bukti sudah divaksin juga bisa saja (masuk ke stadion) dan itu akan kami diskusikan dengan manajemen," tuturnya.

Sejauh ini, Robert memastikan dalam waktu dekat para pemainnya akan segera berkumpul secara keseluruhan. Termasuk juga beberapa pemain yang sempat pulang ke negara asalnya, seperti Marc Klok, Mohammed Rashid dan Geoffrey Castillion.

Marc Klok dan Mohammed Rashid sudah tiba di Jakarta untuk menjalani karantina lebih dulu sebelum melanjutkan perjalanannya ke Bandung. Sementara Geoffrey akan segera melakukan penerbangan dari negara asalnya Belanda.

"Geoffrey sudah mendapatkan vaksin, jadi dia sudah siap dan jika semua berjalan lancar maka dia terbang besok," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan