Liga 1 Tetap Greget meski Tanpa Degradasi bagi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Juni 2020
Liga 1 Tetap Greget meski Tanpa Degradasi bagi Arema FC
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tidak terpengaruh dengan wacana PSSI yang meniadakan slot degradasi pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti. Pertimbangan force majeure atas pandemi COVID-19, menjadi alasan dibalik wacana tersebut.

Meski menuai sikap pro dan kontra, namun Arema FC memilih respons datar. Lantaran bagi tim Singo Edan, dihapusnya slot degradasi tidak akan mengubah esensi kompetisi sebagai muara dari kualitas pemain di tim nasional.

"Kompetisi adalah sarana pemain menempa diri dan bermuara ke tim nasional. Apalagi, Indonesia juga dituntut tidak hanya menjadi penyelenggara yang baik, tapi juga menorehkan prestasi bagus di Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti," ujar Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Dua Pemain Kabarnya Reaktif Virus Corona, Arema FC Masih Bungkam

Muhammad Ridho, Kisah Gianluigi Buffon Sampai Jendri Pitoy

"Jadi menurut kami, dihapusnya degradasi tetap membuat Liga 1 greget dan kompetitif. Karena tim pemenang kan mewakili Indonesia di level kompetisi Asia," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Arema sendiri tetap mematok target tinggi seperti awal musim, dengan melaju minimal ke kompetisi AFC Cup. Untuk itu lah, tim kebanggaan Aremania mendatangkan pelatih sekelas Mario Gomez beserta deretan pemain terbaik baik lokal maupun asing.

"Tim kami memasang target juara untuk lolos ke kompetisi Asia, bukan menargetkan lolos degradasi. Sehingga, wacana itu tidak berpengaruh," tandas Ruddy.

Sedianya, ada 3 slot degradasi pada kompetisi Liga 1 berdasarkan peringkat terbawah dari 18 tim pada klasemen akhir. Sementara tiket promosi tim Liga 2 dikurangi dari 3 menjadi hanya 2 slot, sehingga Liga 1 musim 2021 akan diikuti 20 tim. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan