BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan Liga 2 2021 rencananya digelar mulai 26 September 2021 mendatang. PT LIB masih menunggu arahan dari Pemerintah Republik Indonesia terkait penyelenggaran kasta kedua.

PT LIB sudah menggelar pertemuan dengan PSSI untuk membahas kompetisi kasta kedua di Indonesia ini. Mereka sepakat akan menggelar pada akhir September, namun saat itu belum diketahui tanggal pastinya.

"Iya rencananya memang kami akan menggelar Liga 2 pada tanggal 26 September. Kami sudah mengajukan hal ini kepada pemerintah, tinggal bagaimana keputusannya dari pemerintah," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (15/9).

Baca Juga:

PT LIB Beri Rp400 Juta, Tuan Rumah Liga 2 Harus Tanggung 4 Aspek

Ini Detail Format Liga 2 2021

Pria yang kerap disapa Lulu ini juga mengatakan, jadwal Liga 2 2021 sudah dirancang oleh PT LIB. Meski begitu, Hadian masih belum bisa memberikan rancangan jadwal tersebut kepada publik lantaran beberapa hal.

"Jadwal kita sudah buat dan rancang, tapi sekarang kita masih menunggu pembagian grup dan penetapan tuan rumah. Karena saat ini tim kami masih melakukan verifikasi stadion yang diajukan untuk menjadi tuan rumah," tambah Hadian.

Liga 2 sendiri rencananya digelar dengan format home tournament. Sebanyak 24 tim akan dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing grup tersebut akan berisikan enam tim.

Selain itu, Liga 2 juga digelar dengan sistem double round robin pada babak penyisihan. Selanjutnya, dua tim terbaik melaju ke babak 8 besar.

Empat tim berhak melaju ke semifinal. Dua tim finalis mendapat tiket promosi ke Liga 1. Satu tiket promosi tersisa diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal.