BolaSkor.com - Sebanyak 24 pemain dinyatakan lolos dalam seleksi tahap pertama Persis Solo di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (13/2). Para pemain ini mayoritas berasal dari klub-klub Liga 2.

Ada 40-an pemain yang ikut seleksi. Jumlah ini ternyata hanya 60 persen dari total peserta yang terdaftar. Sementara 40 persen sisanya absen pada seleksi ini.

Deretan pemain yang hadir cukup dikenal di kompetisi kasta kedua. Mulai Jodi Kustiawan, Ilhamul Irhas, dan Taufan Hidayat yang musim lalu berseragam PSS Sleman, hingga Wawan Samma yang membela PSIM Jogja. Turut hadir pula eks kiper Persebaya Surabaya, Thomas Ryan Bayu.

Beberapa mantan pemain Persis Solo pun hadir. Mulai Yanuar Ruspuspito, Andri Arianto, Catur Pamungkas, Tinton Suharto, hingga Nanang Asripin. Pada ISB B 2016 lalu, para pemain ini cukup diandalkan Laskar Sambernyawa.

Baca Juga:

Persis Solo Datangkan Sosok Perkuat Tim Pelatih Demi Promosi ke Liga 1

Persis Solo Pilih Markas PSS Sleman Stadion Maguwoharjo, Ada Beberapa Alasannya

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono mengatakan 24 pemain yang lolos seleksi ini akan dilihat lagi di Lapangan AAU, Colomadu, Karanganyar Kamis (14/2) pagi. Jumlah pemain yang diterima akan menyesuaikan dengan jumlah pemain yang langsung masuk tahap negosiasi kontrak.

"Agenda awal seleksinya satu hari. Tapi karena dari 70-an peserta seleksi, yang hadir baru 40-an ditambah perbedaan peserta hari ini tipis-tipis, maka saya perlu lihat sekali lagi," ucap Agus Yuwono usai pemantauan pemain.

Ada belasan pemain yang dicari dari proses seleksi ini. Tambahan pemain akan diambil dari skuat musim lalu, ditambah pemain Liga 1 yang sedang dibidik. Agus ingin disetiap posisi, minimal ada satu pemain Liga 1.

"Penggawa musim lalu yang pasti gabung baru Tegar Pangestu, Dedi Tri, Oky Derry. Soni Setiawan masih belum ada jawaban. Sementara Heru Setiawan sudah gabung PSIS Semarang. Kita akan lihat yang sesuai kebutuhan tim," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Daftar Lolos Seleksi Tahap Pertama:

1. Thomas Ryan Bayu
2. Endang Subrata
3. Arifky
4. Nico
5. Fajar Zainul Muttaqin
6. Herudin
7. Wawan Samma
8. Fadil Dwi Permana
9. Dian Sopyan
10. Fabio Marko
11. Taufan Hidayat
12. Dimas Galih Gumilang
13. Nanang Asripin
14. Griya Andrean Akbar
15. Andika Dwi Putra
16. Ahmad Taufik
17. Dwi Cahyono
18. Catur Pamungkas
19. Wazir Kahfi
20. Andik Rahmad
21. Ricky Nata
22. Adha Nur
23. Ilhamul Irhas
24. Jodi Kustiawan