Persis Solo Pilih Markas PSS Sleman Stadion Maguwoharjo, Ada Beberapa Alasannya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Februari 2019
Persis Solo Pilih Markas PSS Sleman Stadion Maguwoharjo, Ada Beberapa Alasannya
Koreografi Brigata Curva Sud (BCS) di Stadion Maguwoharjo. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Manajemen Persis Solo memutuskan Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai markas sementara pada kompetisi Liga 2 2019. Ada lima aspek yang menjadi perhatian tim Laskar Sambernyawa.

Stadion berkapasitas 35 ribu penonton ini sempat tak masuk bidikan. Hal ini karena catatan buruk saat bermain maupun sekadar melintas di wilayah DIY.

Namun terjalinnya hubungan baik dengan PSS Sleman membuat Persis Solo berubah pikiran. Dengan keputusan ini, Stadion Patriot Candrabhaga pun batal disewa Persis Solo.

Baca Juga:

Persis Solo Gagal Ambil Winger PSIM Jogja

Persis Solo Gelar Seleksi dan Harus Bersaing untuk Pembentukan Tim

Sekjen Persis Solo, Dedi M. Lawe mengatakan, markas PSS Sleman mempunyai banyak keunggulan. Selain sarana prasana yang mumpuni, stadion ini cukup dekat dengan Solo. Untuk menuju wilayah Sleman, ada banyak moda transportasi yang bisa digunakan suporter Persis Solo.

"Sebelum ini kita sudah datang ke beberapa tempat, mulai Bekasi, Sleman, Klaten, Sragen. Tentu ada pula Stadion Sriwedari, Stadion Wilis, dan juga Magelang. Dari semua pilihan itu, pemilik klub menentukan kandang musim 2019 di Sleman. Kita akan di sana sampai renovasi Manahan selesai," Dedi M Lawe dalam jumpa pers di Mes Persis.

Informasi dari Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, renovasi Stadion Manahan akan rampung pada September 2019. Sementara proses serah terima akan dilakukan pada bulan Oktober.

Dedi menyebut skuat Persis Solo akan ke Sleman setiap mendekati pertandingan. Proses persiapan tetap dilakukan di Solo. Termasuk mes pemain tetap di wilayah Jajar, Solo.

"Kita sudah masukkan surat ke Bupati Sleman. Beliau menyampaikan sudah ada lampu hijau. Tanggal 7 Februari, kita akan bertemu dengan jajaran Kapolda DIY untuk mengatur pengamanan," ucapnya.

Terpisah, Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo menyambut positif keputusan manajemen. Pihaknya segera melakukan sosialisasi kepada seluruh koordinator wilayah (korwil) Pasoepati soal keputusan ini.

"Sosialisasi segera dilakukan tentang apa-apa yang harus diperbuat. Kita juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian di wilayah yang dilalui rombongan. Termasuk juga dengan Polda DIY," kata Aulia Haryo. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Stadion Maguwoharjo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan