Liga 2: Alasan Martapura FC Tetap Gelar Latihan meski Kompetisi Belum Jelas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 08 Oktober 2020
Liga 2: Alasan Martapura FC Tetap Gelar Latihan meski Kompetisi Belum Jelas
Martapura FC. (Instagram)

BolaSkor.com - Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mengatakan saat ini timnya tetap melakukan persiapan, meski lanjutan kompetisi Liga 2 2020 masih belum jelas kapan digulirkan kembali. Hal ini dilakukan oleh Frans untuk bisa menjaga kondisi pemainnya jika kompetisi bisa berjalan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat untuk menunda sementara lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, paling lama satu bulan ke depan. Penundaan ini lantaran tidak keluarnya izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk lanjutan kompetisi.

"Untuk masalah persiapan kami tetap mempersiapkan tim dan berlatih seperti biasa. Ini kami lakukan memang untuk bisa menjaga kondisi pemain agar tetap prima dan memantangkan stretegi permainan," kata Frans Sinatra ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Cerita Bruno Casimir: Kapten Persis yang Suka "24 Hours" hingga "Fast and Furious"

Liga 2: Putra Sinar Giri Abaikan Polemik Penundaan Kompetisi dan Isu Pilkada

Lebih lanjut, mantan pelatih Barito Putera ini juga menambahkan, Martapura FC mengambil sisi positif dari penundaan yang dilakukan oleh PT LIB dan PSSI untuk lanjutan Liga 2 2020.

Ia pun mengaku mendukung apapun keputusan yang diberikan oleh PSSI dan PT LIB terkait dengan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

"Kalau itu demi kesehatan dan keselamatan, kita harus dukung, tapi yang kita sayangkan pemberitahuannya sangat mendadak. Tapi kita tetap dukung apapun keputusan yang telah dibuat oleh PSSI dan PT LIB," tambah mantan pemain Pelita Jaya tersebut.

Sejatinya, lanjutan Liga 1 digelar pada 1 Oktober 2020, dan untuk Liga 2 akan digelar pada 17 Oktober 2020. Namun, karena tidak mendapatkan izin Polri, semua kompetisi harus ditunda, dan PSSI berharap pada bulan November kompetisi bisa berjalan.

Martapura FC Liga 2 Breaking News Frans Sinatra Huwae
Posts

4.871

Bagikan