BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai saat ini masih belum bisa memberikan kejelasan kapan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020/2021 akan dilanjutkan. Maka dari itu, beberapa tim mulai membubarkan timnya.

Madura United menjadi tim yang pertama membubarkan skuatnya. Kini, giliran PSMS Medan resmi membubarkan skuatnya pada akhir Desember lalu.

Setelah membubarkan tim, manajemen Ayam Kinantan ingin mengirimkan surat kepada PSSI terkait dengan kompetisi. PSMS mengusulkan sebaiknya PSSI menghentikan saja kompetisi musin 2020, agar bisa musim 2021.

Baca Juga:

Ada Kemungkinan Liga 1 Tak Lanjut, Marc Klok: Di mana Profesionalisme?

Terselip Harapan Besar Persija dari Rencana Vaksinasi COVID-19

"Tim sudah kami bubarkan. Kami juga akan mengirim surat kepada PSSI untuk kompetisi dihentikan. Kami ingin diganti dengan kompetisi baru. Per besok, mungkin kami kirim suratnya, sekarang sedang kami siapkan," kata Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja saat dihubungi awak media.

"Jadi, sebelum rapat Exco digelar nanti, kami ingin mengirim surat supaya ada pegangan untuk mereka. Karena menurut kami kompetisi tahun 2020 ini sudah tidak mungkin lagi untuk digelar," ucap Julius Raja.

PSSI berencana akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk membahas kelanjutan dari kompetisi. Namun sampai sekarang belum ada tanggal pasti kapan rapat Exco tersebut akan dilangsungkan.

Sejatinya, kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 akan digulirkan pada Februari 2021. Namun, rencana menggulirkan kompetisi musim 2020 pada bulan depan sepertinya sulit terwujud. Sebab sampai kini, PSSI maupun PT LIB belum mendapatkan izin penyelenggaraan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).