BolaSkor.com - Cilegon United hanya diberikan kesempatan satu hari memimpin puncak klasemen wilayah barat pasca menekuk Persibat Batang 1-0, Selasa (6/8). Cilegon United yang mengemas 19 poin, resmi tergeser dari singasana klasemen setelah PSMS Medan berhasil menundukkan PSGC Ciamis 2-1, Kamis (8/8).

PSMS Medan memimpin klasemen wilayah barat dengan perolehan 20 poin. Sementara PSCS Cilacap yang sukses menundukkan Persiraja 3-2 harus puas di peringkat ketiga dengan mengemas 18 poin.

Perolehan poin yang sama dengan Sriwijaya FC di peringkat keempat, setelah Laskar Wong Kito hanya mampu bermain imbang 2-2 dari Blitar Bandung United.

Baca Juga:

Sriwijaya FC Datangkan Striker Bhayangkara FC

Mundurnya Bek Naturalisasi dari Sriwijaya FC Penuh Tanda Tanya, Sang Pemain dan Pelatih Angkat Bicara

Sementara PSGC Ciamis, PSPS Riau, dan Blitar Bandung United, masih berada di papan bawah dan terancam degradasi dari Liga 2.

Kini, masing-masing menyisakan satu laga putaran pertama. Bagi tujuh tim mulai dari PSMS Medan, Cilegon United, PSCS Cilacap, Sriwijaya FC, Persiraja, Perserang, dan Persita, laga terakhir menjadi final putaran pertama.

Tim ini berebut puncak klasemen sampai empat terbesar. Tim-tim ini harus menang untuk menjaga asa masuk empat besar.

Produktivitas gol juga bakal menjadi penentu bagi tim-tim ini di putaran pertama Liga 2. Itu karena, tim dari peringkat pertama sampai tujuh, hanya terpaut satu sampai tiga poin, sehingga kans mendapatkan poin yang sama sampai putaran pertama sangat besar. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Hasil Lengkap Pekan Ke-10 Liga 2 Wilayah Barat:

Senin, 5 Agustus 2019

Blitar Bandung United 2-2 Sriwijaya FC

Selasa, 6 Agustus 2019

Cilegon United 1-0 Persibat Batang

Rabu,7 Agustus 2019

PSPS Riau 1-1 Perserang

Babel United 0-1 Persita Tanggerang

Kamis, 8 Agustus 2019

PSMS Medan 2-1 PSGC Ciamis

PSCS Cilacap 3-2 Persiraja

Klasemen Liga 2 Wilayah Barat. (LIB)