Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Kesembilan Wilayah Timur, PSIM Tempel Ketat Persik

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Agustus 2019
Liga 2: Hasil Lengkap Pekan Kesembilan Wilayah Timur, PSIM Tempel Ketat Persik
Partai Sulut United Vs PSIM Jogja. (Twitter PSIM)

BolaSkor.com - PSIM Jogja mempertahankan tren positif dalam lanjutan pertandingan Liga 2 2019. Menjalani laga tandang kontra Sulut United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada Sabtu (3/8) sore, mereka sukses meraup poin penuh.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu. PSIM mampu unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-50 dan digandakan oleh Raphael Maitimo dimenit ke-85.

Sulut United gagal memanfaatkan keunggulan pemain setelahMaitimo mendapat kartu mereh. Tuan tumah hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Fajar Romansyah menit ke-79.

Tambahan 3 poin ini membuat mereka menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Persik Kediri degan hanya berselisih 1 poin. Tim berjuluk Laskar Mataram tersebut mengoleksi 15 poin dari delapan laga yang telah mereka lalui.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pekan Kesembilan Wilayah Barat, Persiraja Ditempet Ketat Sriwijaya FC dan PSMS

Striker Sriwijaya FC Pilih Memaafkan Aksi Kungfu Berbahaya Kiper PSMS Medan

Sedangkan bagi Sulut United, kegagalan mengamankan poin penuh di kandang membuat mereka tetahan di posisi kelima Wilayah Timur dengan nilai 11.

Sementara itu Persik Kediri masih kokoh di puncak klasemen setelah menahan imbang tuan rumah Madura FC dengan skor 1-1. Bermain di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jumat (2/8) tim berjuluk Macan Putih itu mampu mengungguli tuan rumah sejak menit keempat lewat pemain seniornya, Faris Aditama.

Selang 13 menit kemudian tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke-17 lewat Joko Prayitno. Hasil ini membuat posisi Madura FC terpaku diperingkat 9 klasemen dengan koleksi 8 poin.

Hasil positif juga mampu diraih oleh Persis Solo saat menjamu Persewar Waropen di Stadion Wilis Madiun, Sabtu (3/8) sore. Laskar Samber Nyawa mampu mengamankan poin penuh setelah memenangkan laga dengan skor tipis 1-0. Tambahan 3 poin mendongkrak posisi mereka diklasemen degan menempati urutan ke 3 dibawah PSIM dengan koleksi 13 poin.

Hasil Lengkap Laga Pekan Kesembilan Liga 2 Wilayah Timur:

Jumat, 2 Agustus 2019

Madura FC vs Persik Kediri 1-1

Sabtu, 3 Agustus 2019

Sulut United vs PSIM Jogja 1-2

Persis Solo vs Persewar Waropen 1-0

PSBS Biak vs Mitra Kukar 0-0

(liga-indonesia.id)

Liga 2 PSIM Jogja Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan