Liga 2: Kompetisi Ditunda, Pemain PSIM dan Persis Berjualan Minuman hingga Meubel

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 31 Oktober 2020
Liga 2: Kompetisi Ditunda, Pemain PSIM dan Persis Berjualan Minuman hingga Meubel
Pemain PSIM, Dwi Rafi Angga. (Dok. Pribadi)

BolaSkor.com - Nasib lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sudah diputuskan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Alih-alih melanjutkan kompetisi pada bulan November, keduanya justru membuat keputusan untuk melanjutkan kompetisi pada Februari 2021.

Penundaan kompetisi ini memiliki dampak yang signifikan untuk para stakeholders sepak bola, terutama pemain. Para pemain Liga 2 yang hanya memiliki penghasilan dari sepak bola.

Salah satu pemain Liga 2 milik PSIM Yogyakarta, Dwi Rafi Angga, yang memilih pulang ke kampung halamannya di Medan sampai tim melakukan latihan kembali. Bahkan sekarang untuk menambah penghasilan, pemain yang kerap disapa Angga ini berjualan minuman di Medan.

Baca Juga:

PSSI dan PT LIB Sepakat Kompetisi Ditunda sampai Februari 2021

Liga 2: Sulit Cari Lawan Uji Coba, Martapura FC Hentikan TC di Jawa

"Sebagai pemain sepak bola dengan liga kembali di tunda ini sangat sangat kecewa. Kita sebagai pemain kehilangan penghasilan juga. Bahkan kita sudah kalah dengan negara-negara tetangga yang tetap lanjut kompetisi," kata Angga kepada BolaSkor.com.

"Untuk penghasilan jelas sangat sangat jauh berkurang, tapi tetap harus disyukuri. Sekarang ada usaha kecil-kecilan, bantu orang tua jualan dan ada juga buka tempat minuman," tambah pemain asal Medan tersebut.

Sama halnya dengan Angga, Pemain Persis Solo, Tri Handoko juga mengaku sangat kecewa dengan penudaan kompetisi ini. Tidak ada liga yang jalan sama saja tidak ada penghasilan yang masuk untuk sepak bola, Handoko pun lebih memilih menbatu orang tuanya berjualan meubel.

"Mau bagaimanapun sekarang harus tetap disyukuri yang ada walaupun sedih karena liga tidak jalan. Sekarang saya pribadi hanya latihan mandiri dan menggantukan hidup daei berjualan meubel bersama orang tua saya," ujar Tri Handoko kepada BolaSkor.com.

PSIM Jogja Breaking News Psim yogyakarta Persis Solo Liga 2
Posts

4.871

Bagikan