Liga 2: Sulit Cari Lawan Uji Coba, Martapura FC Hentikan TC di Jawa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Oktober 2020
Liga 2: Sulit Cari Lawan Uji Coba, Martapura FC Hentikan TC di Jawa
Martapura FC saat uji coba. (Istimewa)

BolaSkor.com - Martapura FC akhirnya mengambil keputusan untuk mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Pulau Jawa. Belum jelasnya nasib kompetisi Liga 2 2020, ditambah sulitnya mencari lawan uji coba membuat program harus diliburkan lagi.

Laskar Sultan Adam sejak akhir Agustus lalu sudah berlatih di Pulau Jawa. Dimulai dari dua pekan di Yogyakarta, TC kemudian pindah ke Kabupaten Sidoarjo.

Di Jawa Timur, Martapura FC sempat melakukan uji coba lawan Madura United, Persik Kediri dan klub-klub lokal Sidoarjo. Program uji coba sebenarnya ingin dilanjutkan.

Namun, Martapura FC kesulitan mencari lawan. Persela Lamongan dan Persiraja Aceh yang sebelumnya dibidik sebagai lawan uji coba sudah libur latihan.

Baca Juga:

Liga 2: Hindari Kejenuhan Pemain Badak Lampung FC Bubarkan Tim

Liga 2: Tak Ada Pemasukan, Badak Lampung Gunakan Kas Tim untuk Biaya Operasinal

"Tim-tim lain sudah pada libur. Jadi kita kesulitan mencari lawan tanding. Pemain akan jenuh kalau cuma latihan terus tanpa ada pertandingan uji coba," ucap Manajer Martapura FC, Muhammad, Selasa (27/10).

Mamed, sapaan akrabnya, menyampaikan pada tim bahwa program diliburkan selama dua pekan. Namun, hal ini bisa berubah seiring dengan perkembangan yang ada di PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau ada kepastian kapan liga dimulai, kita langsung kumpulkan tim lagi," tutur Mamed.

Martapura FC berharap kompetisi Liga 2 2020 bisa digelar. Skuat besutan Frans Sinatra Huwae dalam kondisi siap tempur kerena sudah menjalani persiapan panjang. Martapura FC kini juga masih membuka kans mendaftarkan satu penyerang baru. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Martapura FC Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan